Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open X Badminton Championship 2014] Devi Dipaksa Bermain Tiga Game
20 Agustus 2014
[Astec Open X Badminton Championship 2014] Devi Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

PB Djarum kembali berhasil meloloskan wakilnya ke babak semifinal Coca cola Astec Open X Badminton Championship 2014. Adalah Devi Yunita Indah Sari dan Desandha Vegarani Putri yang berhasil terus berhasil membukukan kemenangan pada Rabu (20/8) malam. Desandha berhasil terlebih dahulu melenggang ke babak semifinal.

Ia berhasil menyingkirkan wakil PB Exist, Syakila Syifa dengan dua game langsung 21-11 dan 21-18. Desandha sebetulnya sudah memimpin jauh 20-10 di game kedua, namun kesalahan beruntun membuatnya kehilangan delapan angka beruntun. "Tadi sempat kehilangan fokus, dan banyak melakukan kesalahan sendiri karena ingin buru-buru game. Beruntung tadi lawan tidak sampai menyamakan kedudukan," ujarnya.

Kemenangan ini disusul oleh Devi yang berhadapan dengan Erlina Kurnianti dari PB Sarwendah. Usai menang 21-17 di game pembuka, Devi sempat tertekan hampir disepanjang game kedua. Ia pun akhirnya menyerah 16-21. Pertarungan seru pun terjadi di game ketiga, Devi yang dijeda interval sempat tertinggal 5-11 justru perlahan mulai bisa mengejar ketertinggalannya. Tak pantang menyerah, saat kedudukan 13-18, Devi langsung tancap gas dan menutup laga dengan 21-18. "Di game kedua saya memang tertekan, dan agak kehilangan fokus. Banyak sekali melakukan kesalahan sendiri, tapi di game ketiga meskipun memang saya sempat tertinggal jauh, saya tidak mau menyerah," tuturnya.

Selanjutnya Devi akan berjumpa dengan unggulan teratas, Priskila Siahaya. Tunggal putri asal PB Exist ini berhasil mengalahkan wakil PB Djarum lainnya, Ghaida Nurul Ghaniyu dengan dua game langsung 21-19 dan 21-15. "Di pertemuan terakhir di Djarum Sirnas Medan, saya berhasil menang, semoga nanti juga bisa mengulang kemenangan," pungkasnya. Sementara itu Desandha sudah dinanti oleh Mia Mawarti Utami. Wakil PB Guna Dharma ini berhasil memenangkan laga dengan 21-16 dan 21-19 atas wakil PB Djarum, Marsa Indah Salsabila.