Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open X Badminton Championship 2014] Kalahkan Unggulan Tujuh, A'isyah ke Semi Final
20 Agustus 2014
[Astec Open X Badminton Championship 2014] Kalahkan Unggulan Tujuh, A'isyah ke Semi Final
 
 

Atlet tunggal anak-anak putri PB Djarum, A'isyah Sativa Fatetani yang diunggulkan ditempat keempat, sukses terus melaju di ajang Coca cola Astec Open X Badminton Championship 2014. Di laga yang digelar di GOR Asia Afrika, Senayan Rabu (20/8) petang A'isyah sukses menghentikan langkah Putri Kusuma Wardhani asal PB Exist.

Sempat tertinggal 12-21 di game pembuka, A'isyah perlahan bisa bangkit dan mulai menemukan pola permainannya di game kedua dan ketiga. Dimana game kedua, ia sukses meraih kemenangan dengan skor yang meyakinkan 21-13. Kemenangan di game kedua, seakan membuatnya lebih percaya diri untuk berlaga di game penentu. Ia unggul jauh 11-5 di interval dan bisa memenangkan laga ini dengan 21-11. "Di game pertama dia banyak melakukan kesalahan sendiri, makanya dia jadi bingung sendiri. Dan kadang kan anak-anak masih belum terbiasa dengan keadaan di lapangan, belum bisa benar-benar mengatasi permainan," ujar Rani Wijayanti yang mendampingi A'isyah.

Rani pun menuturkan bahwa di dua game beirkutnya, A'isyah bisa lebih tenang dan mulai mendengarkan instruksi pelatih. "Game kedua dia bisa lebih tenang dan bisa melakukan apa yang disarankan, jadi pola permainannya lebih baik dan dia juga tidak banyak melakukan kesalahan," pungkasnya.