Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open X Badminton Championship 2014] Ribka Ingin Kalahkan Febriana
20 Agustus 2014
[Astec Open X Badminton Championship 2014] Ribka Ingin Kalahkan Febriana
 
 

Atlet spesialis ganda PB Djarum yang lolos dari Audisi Umum PB Djarum tahun 2013 lalu, Ribka Sugiarto berhasil lolos ke babak semifinal Coca cola Astec Open X Badminton Championship 2014. Bersama pasangannya Rehan Naufal Koesharjanto, Ribka sukses menundukkan Farkhan Pandu/Noviani Thalia, dimana mereka berhasil menang dua game langsung 21-18 dan 21-19.

Kemenangan ini membawa mereka berjumpa dengan Feisal Wiranto/Febriana Dwipuji Kusuma, dimana Febriana sendiri adalah pasangan Ribka di nomor ganda remaja putri. Feisal/Febriana melaju ke babak semifinal setelah memenangkan laga "perang saudara" atas Ardy Nugroho/Vania Arianti Sukoco, mereka menang dengan 21-13, 20-22 dan 21-19. "Disepanjang pertandingan tadi saya mencoba untuk terus fokus dan menjaga konsentrasi, tidak gampang menyerah juga," ujarnya.

Ribka sendiri mengaku penasaran dengan pertandingan semifinal nanti. Ia mengaku sangat ingin mengalahkan rekannya. "Untuk babak semifinal sendiri, yang pasti saya penasaran dan ingin bisa mengalahkan Febriana," pungkasnya. Babak semifinal lainnya juga akan mempertemukan dua wakil PB Djarum, dimana yang akan saling berhadapan adalah Haffiz Nur Adila/Mia Dian Nurlia dan Akbar Gusti Ramadhan/Serena Kani.