Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open X Badminton Championship 2014] Taklukan Unggulan Teratas, Revindra Melenggang ke Semifinal
20 Agustus 2014
[Astec Open X Badminton Championship 2014] Taklukan Unggulan Teratas, Revindra Melenggang ke Semifinal
 
 

Tunggal taruna putra PB Djarum Mochammad Revindra Raynaldi berhasil melangkah ke babak semifinal Coca Cola Astec Open X Badminton Championship 2014. Bertanding pada Rabu (20/8) malam, Revindra berhasil mengalahkan unggulan teratas Krisna Adi Nugraha asal PB Jaya Raya Suryanaga dalam dua game langsung.

Sejak pertandingan dimulai, Vindra - begitu ia akrab disapa - langsung menggebrak dengan menerapkan tempo cepat. Ia pun bisa memimpin 11-8 di interval. Pertarungan seru terjadi usai jeda, kedua atlet muda ini saling jual beli serangan, namun akhirnya Revindra bisa memenangkan laga dengan 21-19. Permainan seakan sepenuhnya dikuasai oleh Vindra di game kedua. Ia berhasil menerapkan pola permainannya dengan baik, tak perlu waktu lama akhirnya ia berhasil memenangkan tiket ke semifinal dengan skor meyakinkan 21-10. "Di game pertama beberapa kali saya sempat melakukan kesalahan sendiri, tetapi di game kedua saya sudah bisa lebih percaya diri. Saya berhasil menguasai permainan di depan net," ujar Vindra usai kemenangannya.

Di babak semifinal yang akan digelar Kamis (21/8) pagi, Revindra akan mengahadapi wakil PB Tangkas, Endrue Tampi yang menang 21-16 dan 21-18 atas unggulan ketiga asal PB SGS PLN, Redi Perdana. "Sudah pernah bertemu Endrue, dia biasanya bisa memainkan tempo sampai betul-betul lambat, ini memang kurang saya sukai, jadi sebisa mungkin di pertandingan nanti jangan sampai saya terbawa ritme permainan dia," pungkasnya. Selain Vindra, PB Djarum juga mengirimkan satu wakil lainnya ke babak semifinal. Andri Wijaya sukses menaklukan Imam Adi Kusuma asal PB Jaya Raya Metland yang juga unggulan keempat. Ia harus bertarung tiga game 16-21, 21-18 dan 21-13. Ia juga akan berjumpa wakil PB Tangkas, Vicky Angga Saputra penghuni unggulan kedua.