Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open X Badminton Championship 2014] Mychelle/Serena Juara di Taruna
21 Agustus 2014
[Astec Open X Badminton Championship 2014] Mychelle/Serena Juara di Taruna
 
 

Ganda putri PB Djarum Mychelle Christine Bandaso/Serena Kani melakukan debut perdana mereka sebagai pasangan di Coca cola Astec Open X Badminton Championship 2014. Ganda racikan pelatih Rudy Gunawan ini pun akhirnya sukses merengkuh gelar juara ganda taruna putri. Di partai puncak yang digelar pada Kamis (21/8) sore, Mychelle/Serena sukses menghentikan Ade Maghfiroh K/Vina Elsa Sanjaya dari PB Jaya Raya dengan dua game langsung 22-20 dan 21-18.

Kemenangan ini pun disambut gembira sang pelatih. "Mereka baru dipasangkan di turnamen ini dan keduanya sebetulnya masih bisa bertanding di kelas remaja, tapi melihat hasil positif di turnamen ini kemungkinan saya akan mempertahankan mereka untuk berpasangan dan bertanding di kelas taruna," ungkap Rudy.

Meski demikian, Rudy mengaku tak lantas puas. Ia menuturkan bahwa di turnamen kali ini, pesaing di nomor ganda taruna putri memang sedikit berkurang. "Nanti tinggal menguji bagaimana mereka bisa bersaing di turnamen berikutnya, karena kali ini tim PB Mutiara tidak turun dengan kekuatan penuh, dan saya harap seiring dengan waktu mereka mampu bersaing di papan atas ganda taruna putri," pungkasnya.

Sementara itu dua pasangan PB Djarum lainnya Felicia Parmenas/Cynthia Shara Ayunida dan Rofahadah Supriadi Putri/Vania Arianti Sukoco harus puas berada di podium ketiga. Kemenangan Mychelle/Serena ini menyusul tiga gelar lainnya yang sebelumnya dipersembahkan oleh tunggal remaja putri Putri Ayu Desiderianti, ganda campuran remaja Akbar Gusti Ramadhan/Serena Kani dan Andika Ramadiansyah yang juga berpasangan dengan Mychelle di ganda campuran taruna.