Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2015] Andika/Mychelle Tundukan Pasangan Mutiara Bandung
12 Januari 2016
[Junior Master 2015] Andika/Mychelle Tundukan Pasangan Mutiara Bandung
 
 

Bertempat di GOR PB Djarum Magelang, Jawa Tengah, Selasa (12/1), pasangan campuran taruna PB Djarum Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso mengawali hasil yang baik. Pasalnya, di pertandingan pertama Junior Masters 2015, Andika/Mychelle menundukkan pasangan Mutiara Cardinal Bandung Beno Drajat/Yulfira Barkah dengan dua game langsung.

Game pertama, pasangan PB Djarum sempat kaget dengan serangan yang dilontarkan musuh. Tapi seiring dengan waktu, mereka bisa mengembalikan keadaan. Pukulan menyilang Mychelle membuat mereka berhasil meraih game pertama dengan skor ketat, 21-18.

Masuk game kedua, kembali pertahanan pasangan PB Djarum mendapat tekanan. Bahkan hingga waktu interval mereka baru bisa mengimbangi permainan musuh. Susul-menyusul perolehan poin pun tidak dapat dihindari. Untungnya ketika poin 17-17, pasangan PB Djarum berhasil mencuri dua poin beruntun. Hingga pukulan smash keras Andika menjadi penentu kemenangan. Mereka pun menang dengan skor sama dengan game pertama, 21-18.

Andika mengatakan dirinya tidak terbebani dengan kejuaraan ini. Ia menganggap turnamen ini seperti latihan jadi tidak terlalu ngotot untuk bermain, tapi tetap harus menang. Memang tidak ada target secara pribadi pokoknya main enjoy dan happy aja.

“Kalau saya pribadi sempat gugup karena sejak menghuni di Pelatnas belum latihan. Jadi perlu beradaptasi dulu. Dengan system pertandingan round robin ini tidak jadi beban sih. Pokoknya main aja dan harus bisa memberikan yang terbaik aja,” sahut Mychelle.

Keberhasilan Andika/Mychelle tenyata tidak bisa diikuti oleh pasangan Yantoni Edy Saputra/Marshella Gisha Islami. Pasalnya mereka takluk dari pasangan Fachryza Abimanyu/Syifa Fauziah asal Jaya Raya Jakarta. Mereka kalah dengan rubber game, 16-21, 23-21 dan 21-23.