Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2015] Andika/Rinov Hanya Ingin Bermain Bagus
14 Januari 2016
[Junior Master 2015] Andika/Rinov Hanya Ingin Bermain Bagus
 
 

Pasangan taruna putra Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy menang rubber game atas Giovani Dicky Oktavian/Wisnu Cahyo Saputro asal Exist Jakarta pada laga keempat, Kamis (14/1) siang di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah. Ketika ditemui usai bertanding, Andika/Rinov kompak mengaku hanya ingin bermain bagus.

 

Rinov mangatakan di turnamen ini dirinya hanya mau main sebagus mungkin dan semaksimal mungkin, pokonya kasih penampilan yang terbaik, jadi tidak ada beban dan target yang ditentukan. Main lepas aja seperti sedang berlatih aja.

 

“Sama kaya Rinov, turnamen ini saya anggap seperti rutin nitas latihan saja. Jadi tidak ada tekanan atau terbebani, justru saya mainnya enjoy. Tiap kali bertanding juga kasih yang terbaik aja. Tidak remehin musuh dan waspada terus di lapangan,” tambah Andika.

 

Mengenai pertandingan tadi. Andika/Rinov sudah berhasil mengatur serangan dan mengontrol permainan. Hanya saja, faktor terburu-buru membuat musuh lebih di untungkan. Makanya di game pertama mereka raih dengan skor ketat, 21-18.

 

Tapi sayang memasuki game kedua, justru mereka lengah dan dapat dimanfaatkan musuh. Walau pun sempat bangkit tapi selisih point susah untuk di susulnya. Mereka pun melepas game ini dengan skor tipis 19-21. Rinov mengaku lepasnya game kedua lantaran mereka menurunkan tempo permainan, akibatnya kalah stars awal.

 

“Memang kita tadi hanya kalah di stars awal. Ketika kita bangkit juga susah menyusulnya tadi. Tapi kita tetap berusaha, lagi pula kita tipis juga kalah di game kedua tadi,” tambah Andika.

 

Memasuki game tiga, mereka berinisiatif menekan dan menyerang musuh lebih dulu. Hasilnya cukup memuaskan. Perolehan point mereka tidak dapat di kejar musuh. Dan pukulan smash keras Andika menjadi point penentu kemenangan. Mereka menang 21-15.

 

“Kunci kemenangan kita hanya modal yakin, optimis dan jangan takut menghadapi musuh.”ujar Rinov. “pokoknya main happy aja, itu intinya,” sahut Andika.