Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2015] Gischa/Putri Bertahan Di Posisi Puncak
14 Januari 2016
[Junior Master 2015] Gischa/Putri Bertahan Di Posisi Puncak
 
 

Marshella Gischa Islami/Rahmadhani Putri masih bertahan di posisi puncak kelasmen grup GG Junior Master 2015. Pada laga ketiga, Kamis (14/1) siang, ganda taruna putri ini menundukan pasangan Mutiara Cardinal Bandung Bunga Fitriani/Mayrina Lukmanda dengan pertarungan rubber game di GOR Djarum Magelang, Jawa tengah.

 

Sejak game pertama bergulir, pasangan PB Djarum sudah bisa mengontrol permainan musuh. Pukulan menyilang dan permainan depan net mereka tidak dapat diantisipasi musuh. Pointnya pun semakin tak terkejar. Pengembalian bola menyilang Gischa yang jatuh di depan net musuh. Membawa pasangan PB Djarum merebut game ini, 21-16.

 

Memasuki game kedua, justru gilirang pertahanan Gischa/Putri yang mudah ditembus oleh musuh. Bahkan kesalahan demi kesalahan sering kali terjadi. Ini keuntungan buat musuh. Pointnya pun semakin menjauh dan tidak dapat dikejar oleh Gischa/Putri. Akhirnya game kedua mereka menyerah, 12-21.

 

Lanjut ke game ketiga, Gischa/Putri merubah pola bermainnya. Mereka lebih berani dan terus menekan pertahan musuh. Hasilnya musuh tidak berdaya. Pukulan lop Putri pun menjadi point kemenangan ini. mereka menang 21-12.

 

“Lumayan tegang mainnya. Walau skor pertemuan 2-1 buat kami. Tapi di Kejuaraan Nasional 2015 lalu, kita kalah dua game langsung. Jadi dengan hasil ini cukup puaslah, bisa kalahkan mereka lagi. Saya pribadi harus bisa lebih konsisten karena main rangkap,” ujar Gischa.

 

Pasangan putri lainnya, Cynthia Shara Ayunidha/Rofahadah Supriadi Putri kurang beruntung di turnamen ini. Pasalnya mereka hanya menjadi juru kunci grup. Sedangkan peringkat dua jatuh pada pasangan Bunga/Mayrina dan diikuti oleh pasangan Brigita Marcela Rumambi/Vehrencia Debora Rumate asal Exist /Tangkas Jakarta di posisi tiga.