Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2015] Tania/Vania Ambil Alih Pimpinan Puncak Grup
14 Januari 2016
[Junior Master 2015] Tania/Vania Ambil Alih Pimpinan Puncak Grup
 
 

Laga ketiga di nomor ganda taruna putri, Kamis (14/1) siang tadi. pasangan PB Djarum Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco menang rubber game dari Dianita Saraswati/Yulfira barkah asal Mutiara Cardinal Bandung di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah. Tania/Vania akhirnya mengambil ahli pimpinan puncak grup HH Junior Master 2015.

 

Bukan hal yang mudah bagi pasangan PB Djarum untuk memenangkan pertarungan tadi. Pasalnya mereka harus mau bekerja keras dan menguras tenaga. Buktinya, meraih game pertama saja mereka harus mau jatuh bangun mempertahankan wilayahnya. Dengan hasil menang tipis, 22-10.

 

Tapi sayang. Mereka harus melepas game kedua akibat terlalu terburu-buru dalam pengembalian bolannya. Faktor human error juga sering terjadi di game ini. Jadinya mereka menyerah di skor 17-21. Lanjut di game tambahan, kedua pasangan ini terlihat berhati-hati. Tetapi pasangan PB Djarum lebih diuntungkan, pasalnya musuh sering kali berbuat kesalahan. Kemenangan Tania/Vania di game ini lantaran bola musuh menyangkut di daerahnya sendiri. Tania/Vania menang, 21-18.

 

“Kita tidak pernah menang kalau bertemu pasangan ini, terakhir di Sirnas Palembang aja kita kalah dua game langsung. Dengan hasil ini, tentunya senang ya. Lagi pula tadi musuh tidak fokus malah sering lengah, point kita banyak dari kesalahan mereka,” ungkap Tania.

 

Vania juga mengaku kalau musuh tadi sangat berat dan tidak pernah menang bertemu musuh ini. Untungnya kali ini bisa mereka atasi. Memang jika berhadapan dengan musuh ini, selalu dapat point ketat. Cukup sulit untuk mencuri satu point dari musuh ini.