Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Sirkuit Nasional U15, U13 Milo School Competition 2016] Tri Masuk Ke Perempat Final
05 Oktober 2016
[Sirkuit Nasional U15, U13 Milo School Competition 2016] Tri Masuk Ke Perempat Final
 
 

Tri Yuliana Nasrullah memastikan dirinya masuk ke perempat final Sirkuit Nasional U15, U13 Milo School Competition 2016 Wilayah IV. Di babak dua, Rabu (5/10) tadi, Tri menundukan Alya Nivita Fitriyani asal Victory Bogor dengan dua game langsung di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Untuk memenangkan pertandingan, Tri yang turun di nomor tunggal pemula putri hanya butuh waktu 30 menit. Di laga tadi, Tri sempat kwalahan pada game pembuka. Pukulan serangannya belum akurat dan pertahanannya pun cenderung mudah ditembus. Tetapi dengan bergulirnya waktu, Tri mampu mengatasi permainan Alya dan berhasil meraih game pertama, 21-17.

Lanjut ke game dua, Tri semakin yakin dan percaya diri mainnya. Bahkan tidak butuh waktu lama, Tri berhasil memenangkan pertarungan ini. Game kedua, Tri menang mudah yaitu 21-8. Di perempat final, Kamis (6/10) besok, Tri akan berhadapan dengan unggulan ke tiga Putri Giani Nabila Salwa asal Exist Jakarta.

Kemenangan Tri ini juga diikuti oleh rekan satu timnya Nurani Ratu Azzahra. Pasalnya, Nurani yang juga unggulan ke tujuh menundukan Rossa Dwi Actaviani asal NikkoSteel Malang dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-8. Di babak perempat final nanti, Nurani berjumpa dengan wakil Exist lainnya Irgi Apprilla Hizkia Rifa Putri yang menjadi unggulan kedua di turnamen ini.

Sementara itu, di nomor tunggal anak putra. Unggulan pertama Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan juga menoreh hasil yang baik. Rafi menang mudah atas Frederico Jonathan Wijaya asal Matthew Jaya Badminton dengan skor akhir, 21-9 dan 21-10.

Kemudian Ryoga Dwikiwardana Salim Putra, unggulan kedua juga memetik kemenangan. Ryoga berhasil menang dua game langsung atas Satria Arya Samudra asal Jaya Raya Jakarta, 21-6 dan 21-3.Pada babak perempat final nanti, Ahmad Sasfariansyah Siregar asal Victory Bogor  menjadi lawan Rafi. Sedangkan Ryoga bertemu dengan Ramadio Meinhard Santoso asal CWIBC. (ds)