Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open XII Badminton Championships 2016] Juara Ganda Remaja Putra Milik Daniel/Leo
15 Oktober 2016
[Astec Open XII Badminton Championships 2016] Juara Ganda Remaja Putra Milik Daniel/Leo
 
 

Hasil laga final ganda remaja putra bertempat di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta, Sabtu (15/10) tadi, Juara Astec Open XII Badminton Championships 2016 menjadi milik pasangan Daniel Marthin/Leo Rollycarnando. Unggulan pertama ini berhasil mengalahkan rekan satu timnya Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Muhammad Nur Hafizi dengan dua game langsung.

Untuk menjadi juara, Daniel/Leo dibuat pusing oleh rekannya dipertandingan tadi. Pukulan mereka dapat diantisipasi oleh Bernadus/Hafizi dengan baik. Bahkan pertahanan Daniel/Leo tertekan terlebih dahulu. Ketika masuk pertegahan game pertama, Daniel/Leo sudah mulai menguasai keadaan. Mereka balik menyerang hingga berhasil meraih game ini dengan skor tipis 21-19.

Lanjut ke game dua, Daniel/Leo semakin percaya diri. Mereka sudah berani menekan pertahanan lawan. Tanpa butuh waktu lama, game ini berhasil diraih oleh Daniel/Leo. Mereka menang telak 21-9. Usai bertanding, Leo mengaku senang bisa jadi juara. Pasalnya tidak mudah meraih gelar ini, sebab di game pertama Bernadus/Hafizi sempat memberikan perlawanan.

“Kami tidak ada target di turnamen ini. Dari empat kali masuk final, baru ini gelar pertama kami. Harapannya tentunya harus lebih baik lagi di turnamen yang akan saya ikuti. Pokoknya jangan lekas puas dulu. Latihan juga harus lebih ditambah lagi,” tambahnya Leo.

Daniel juga melontarkan pendapat yang sama. Ia berharap diturnamen berikutnya bisa bermain lebih baik lagi. Untuk itu ia harus berlatihan lebih giat, khususnya untuk kecepatan kaki dan power memukulnya juga ditambah latihannya.

Sementara itu, ganda dewasa putra Fernando Kurniawan/Fran Kurniawan juga berhasil menjadi juara. Di final, mereka mengalahkan pasangan asal Jaya Raya Jakarta Agripina Primarahmanto Putera/Rian Swastedian dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-17. (ds)