Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum USM Flypower Open 2017] Tri Melangkah ke Babak Tiga
25 April 2017
[Djarum USM Flypower Open 2017] Tri Melangkah ke Babak Tiga
 
 

Pemain PB Djarum yang diunggulkan di posisi tiga, Tri Yuliana Nasrullah berhasil melangkah ke babak tiga Djarum USM Flypower Open 2017. Pemain tunggal remaja putri ini menundukkan Alfina Putri Nurmalitasari asal FIFA Badminton Sidoarjo di Gelora USM Semarang, Selasa (25/4).

Atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 ini berhasil menang dengan dua game langsung. Di game pertama Tri menang, 21-17 dan game dua, ia berhasil menang dengan 21-15. Usai bertanding Tri mengaku kalau ia merasa terbebani menjadi unggulan di posisi tiga.

Baca juga: Fajar Lewati Rintangan Babak Dua

“Ada rasa terbebani menjadi unggulan ke tiga. Jika berhadapan dengan pemain yang lebih baik jadi ada rasa takut kalahnya," ujar atlet kelahiran Makassar ini.

Lebih dienakin dulu aja mainnya dan bolanya juga masuk dulu aja tadi. Kuncinya harus lebih tahan. Karena lawan tadi kuat dan ulet mainnya. Untuk raih game pertama mainnya lebih disabarin dulu aja. Game duanya mainnya tidak berubah tetapi sabar dan banyakin poin aja,” tambahnya lagi.

Pemain asal PPOP Jakarta Agatha Sekar Kinanti Putri sudah menunggu Tri di babak tiga, Rabu (26/4) besok. “Belum pernah bertemu. Tapi ingin main lebih tahan aja lagi pasti lawan lebih baik dari hari ini. Mainnya juga harus lebih sabar, jangan buat salah. Terpenting Optimis,” tutup gadis kelahiran tahun 2002. (ds)

Baca juga: Komang Menang Mudah di Babak Dua

Foto dari arena Djarum USM Flypower Open bisa diakses di sini.