Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2017] Kalahkan Unggulan Pertama, Naufal/Lisa Juaranya
16 Desember 2017
[Pertamina Open 2017] Kalahkan Unggulan Pertama, Naufal/Lisa Juaranya
 
 

Pertandingan babak final Pertamina Open 2017 telah berlangsung, Sabtu (16/12). Di nomor ganda campuran taruna, pasangan non unggulan asal PB Djarum kembali mengukir prestasi. Kali ini, Naufal Ligo Saufik/Lisa Ayu Kusumawati berhak keluar sebagai juaranya.

Kepastian ini didapat setelah Naufal/Lisa mempersembahkan kejutan dengan mengalahkan pasangan yang diunggulkan di posisi pertama asal Exist Jakarta Dejan Ferdiansyah/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya.

Untuk menjadi juara, Naufal/Lisa hanya butuh waktu 38 menit dengan kemenangan dua game langsung. Adapun baik di game pertama dan game kedua menghasilkan skor yang sama yaitu 21-17 dan 21-17. Ketika dihubungi, Lisa mengaku jika ia dan Naufal cukup kaget dan senang, karena ia dan Naufal tidak pernah latihan bersama.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Bertemu Zhang/Liu Di Babak Final

Kita itu pasangan sementara aja, latihan juga tidak pernah sama sekali. Tadi juga kita mainnya lose aja tidak mikirin harus gimana mainnya. Intinya saya pribadi harus bisa cari bola belakang untuk Naufal dan mainnya juga sedikit cepat temponya. Salam ini komunikasi dilapangan lancar aja sih,” tutur Lisa.

Sementara itu, di nomor ganda remaja putri. Pasangan Gity Gabriel Rambing/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani keluar sebagai juaranya. Setelah lawan yang juga rekan satu timnya Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho tidak dapat melanjutkan pertandingan karena salah satunya mengalami cidera saat kedudukan 5-9. (ds)

Baca juga: [Pertamina Open 2017] Fatikha Raih Gelar Juara