Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] Febi Dulang Dua Gelar Juara
24 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Febi Dulang Dua Gelar Juara
 
 

Febi Setianingrum menjadi satu-satunya atlet PB Djarum yang berhasil mendulang dua gelar juara Walikota Cirebon Open 2018 di GOR Bima, Sabtu (24/3) malam tadi. Febi turun di dua nomor level pemula yaitu ganda putri dan ganda campuran. Dari dua nomor itulah, Febi berhasil mempersembahkan gelar juara.

Turun bersama Mikala Kani di nomor ganda pemula putri, Febi akhirnya menaiki podium teratas untuk pertama kali sejak dipasangkan tahun 2017 lalu. Gelar diraih Febi/Mikala setelah di final mereka mengalahkan rekan satu klubnya Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan menang dua game langsung 21-17 dan 21-14.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Ganda Pemula Putri Milik Febi/Mikala

Gelar kedua Febi diraih bersama Muh. Putra Erwiansyah. Di nomor ganda campuran, gelar juara diraihnya usai mengalahkan pasangan Zank Oscario Dewangga/Salsabila Dewanti asal Mutiara Cardinal Bandung dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-17.

Kalau di ganda putri sudah sering bermain sama Mikala tapi yang baru juara di Cirebon ini. Saya tidak menyangka bisa juara juga di ganda campuran, apalagi ini baru pertama kali dipasangkan, ” sahut Febi.

Kejuaraan Jaya Raya Junior Grand Prix awal bulan April mendatang, akan menjadi turnamen yang diikuti oleh Febi dan Mikala. Diakui Febi, pastinya banyak pemain-pemain bagus dari luar negri yang berdatangan. “Kita optimis aja, kalau target 8 besar atau semifinal. Mungkin dari Thailand dan India yang harus diwaspadai, karena mereka terkenal ulet dan pantang menyerah," tutup Febi. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] 154 Peserta Putra Melaju ke Tahap Turnamen