Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2018] Tontowi/Gloria Masih Adaptasi
19 Desember 2018
[Kejurnas PBSI 2018] Tontowi/Gloria Masih Adaptasi
 
 

PB Djarum Kudus saat ini, Rabu (19/12) tengah melakoni laga kedua babak penyisihan group B, pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018, menghadapi PBAD Bandung, di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara.

Sang juara bertahan ini mampu membuka keunggulan dipertandingan tadi 1-0 atas PBAD. Poin tersebut disumbangkan oleh wakil pertamanya dari ganda campuran, yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tontowi/Gloria mampu menyumbang poin kemenangan pertama setelah berhasil menundukan wakil PBAD, M Gustaf Firdaus/Mayriana Lukmanda dengan skor 21-15 dan 21-15 dalam waktu 25 menit.

Tampil untuk pertamakalinya di Kejurnas tahun ini, Tontowi/Gloria mengaku masih butuh adaptasi baik dengan suasan lapangan maupun shuttlecock.

Untuk pertama kalinya turun kita masih butuh adaptasi dengan lapangan dan juga shuttlecock. Jadi tadi di pertandingan masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Kalau dari keseluruhan sih sudah cukup bagus,”ujar Tontowi  usai laga.

Baca Juga : [Kejunas PBSI 2018] Berliona/Jovika Satu Langkah Lagi Target Terpenuhi

Tetapi Keadaan lapangan bukan jadi alasan, kita harus bisa beradaptasi dengan keadaan yang ada. Kalau berpasangan dengan Gloria sendiri meskipun sudah lama tidak dipasangkan, rasanya tidak perlu penyesuaian lagi karena sudah sering latihan bareng,” tambah Tontowi.

Di sisi lain, Gloria pun membenarkan seluruh pernyataan Tontowi itu. Namun ia menamabhkan jika di Kejurnas kali ini dirinya siap untuk dipasangkan dengan siapa pun. ”Iya memang benar apa yang dikatakan oleh mas Owi (Panggilan Tontowi). Dan saya sendiri siap jika dipasangkan dengan siapa pun di sini,” jelas Gloria.

Semoga kami semua tim PB Djarum bisa mengulang sukses seperti dua tahun lalu di Kejurnas kali ini,”tutup Gloria. (arh)

Berikut hasil sementara babak penyisihan group B Divisi 1 Kejurnas PBSI 2018 PB Djarum VS PBAD :

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaya VS M. Gustaf Firdaus/Mayrina Lukmanda 21-15, 21-15

 

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito VS Rohmat Abdul Rohman

 

Ganda Putra

Akbar Bintang Cahyono/Kevin Sanjaya Sukamulyo VS Aji Firmansyah/Brilian Rachmat Permadi

 

Tunggal Putri

Komang Ayu Cahya Dewi VS Rifa Putri Aida

 

Ganda Putri

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti VS Mayrina Lukmanda/Sinta Arum

 

Baca Juga : [Kejunas PBSI 2018] Percaya Dengan Pasangan Jadi Kunci Kemenangan Asghar/Rian