Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Desima : Mutiara Muda, Berjiwa Juara
08 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Desima : Mutiara Muda, Berjiwa Juara
 
 

Pertarungan sengit tersaji pada laga penyisihan grup A kategori tunggal putri (U17, U 19 dan Dewasa) antara pebulutangkis unggulan pertama Desima Aqmar Syarafina melawan juniornya Mutiara Ayu Puspitasari yang berlangsung, Kamis (9/7) ini bertempat di GOR Djarum Jati Kudus Jawa Tengah.

Pada laga itu, Desima dipaksa menguras tenaga lebih untuk mengalahkan juniornya itu. Desima pun harus melakoni laga panjang tiga game. Meski game pertama terlebih dahulu lepas dari tangannya dengan angka 16-21. Namun di dua game terkakhir baru dapat diraih oleh Desima dengan setiap gamenya memiliki angka sama. Game dua Desima menang 21-17, begitu pun di game tiganya 21-17.

Diakui oleh Desima, bahwa Mutiara itu memiliki tipikal permainan rally dan tak mudah memperoleh angka darinya. Untuk memenangkan laga tadi, Desima bermain lebih sabar dan lebih cepat dari Mutiara.

"Laga hari ini terlalu terburu-buru ingin main cepat dan mematikan lawan, tidak berani main buka-buka dulu. Padahal dia itukan sudah siap bermain defend, sayanya kurang cepat beradaptasinya tadi." ujar Desima.

"Satu kata untuk Mutiara, masih muda berjiwa juara." kata Desima.

"Mutiara itu pemain rally, tidak gampang curi angkanya karena main buka-buka dulu dan baru menyerang. Seharus saya itu lebih sabar dan lebih cepat lagi mainnya." tambahnya Desima.

Untuk sementara Desima memimpin klasmen teratas di grup A, lalu diikuti oleh pebulutangkis Ivanna Celia Handoyo di posisi dua. Kamis sore ini, pertandingan anatara Desima kontra Ivanna akan memperebutkan posisi teratas di grup A.

"Kalau peluang kemenangan pasti ada. Tetapi saat latihan itu ramai kita saling bergantian menang kalahnya, jadi main maksimal dan optimis nanti."pungkas Desima.(ds)