Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Puri: Gregoria Harus Selalu Ambil Poin
07 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Puri: Gregoria Harus Selalu Ambil Poin
 
 

PBSI sukses menggelar pertandingan Mola TV PBSI Thomas Simulation 2020 pada pekan lalu. Kini PP PBSI kembali akan mengelar pertandingan internal bertajuk Mola TV PBSI Uber Simulation yang akan berlangsung dari hari Selasa (8/9) hingga hari Kamis (10/9) mendatang.

Tak jauh berbeda dengan tim Thomas, di pertandingan tim Uber nanti juga diikuti oleh empat tim. Mereka adalah tim Banteng, tim Rajawali, tim Harimau dan tim Garuda dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp. 100 juta untuk tim juara dan Rp. 50 juta untuk tim runner up

Untuk tim Garuda sebagai ujung tomboknya adalah permain tunggal peringkat 21 dunia Gregoria Mariska Tunjung. Kemudian pemain tunggal kedua ada pemain peringkat 335 dunia Stephanie Widjaja dan pemain tunggal ke tiga datang dari alumni lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2012 A'isyah Sativa Fatetani.

Sedang di sektor ganda tim Garuda, ada pasangan baru yaitu Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Lalu ganda keduanya, pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari.

Jika melihat susunan pemain dari tim Garuda, Puri Setyo Indra selaku salah satu pelatih ganda PB Djarum mencoba untuk memprediksi kekuatan tim tersebut.

"Kalau melihat susunan pemain tim Garuda. Gregoria sebagi ujung tombak harus selalu mengambil poin agar timnya bisa tetap memimpin. Karena menurut saya ya, ganda pertama dan tunggal ke dua mereka menjadi sektor yang lemah," ujar pelatih kelahiran Purwokerto 1982.

Puri juga menambahkan bahwa dari tiga tim lainnya, tim Garuda harus bisa mewaspadai kekuatan dari tim Rajawali yang digawangi oleh Fitriani, Saifi Rizka Nur Hidayah, Komang Ayu Cahya Dewi, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Tryola Nadia/Melani Mamahit.

"Tim Garuda harus waspadai di ganda pertama, tunggal ke dua dan tunggal ketiga. Itu berdasarkan hasil penampilan di Mola Home Tournament lalu, itu sih yang saya lihat," tutur Puri.

"Bicara peluang, semua tim memiliki peluang jadi juara karena kekuatan di masing-masing sektor merata. Seperti di tim Banteng mereka ada Greysia Polli/Apriyani Rahayu. Kemudian di tim Garuda ada Gregoria, tim Rajawali ada kekuatan di tunggal duanya dan tim Harimau juga mempunyai kekuatan di ganda ke dua mereka," tutup Puri.(ds)