Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Sativa ke Perempat Final Usai Bertarung Tiga Game
11 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Sativa ke Perempat Final Usai Bertarung Tiga Game
 
 

Pertarungan sengit tersaji di laga babak 16 besar tunggal putri cabang olahraga bulutangkis, nomor perorangan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Senin (11/10) siang tadi, wakil Jawa Tengah (Jateng) A'Isyah Sativa Fatetani, harus bersusah payah menghadapi wakil Jawa Timur (Jatim), Desima Aqmar Syarafina.

Berlangsung di GOR Waringin, Jayapura, Sativa akhirnya berhasil memastikan diri meraih kemenangan atas Desima, setelah bertarung tiga game dengan skor akhir 18-21, 21-16, dan 21-19. Kalah di game pertama, diakui pemain besutan PB Djarum itu dirinya tidak bisa mengatasi pola permainan lawan.

Game pertama saya kurang cepet bisa ngatasin poal permainan dia, kayak masih kagok gitu mainnya. Ya mungkin memang ini kan baru pertama kali lagi pertandingan, jadi belum bisa benar-benar menyesuaikan lagi,” ungkap Sativa.

Game kedua saya bisa bangkit karena posisinya kalah angin, jadi ikutin bolanya lawan saja. Terus game ketiga sempat mimpin jauh malah sempat kekejar karena saya hilang fokus, dan buru-buru ingin matiin lawan. Tapi pelatih ngingetin saya buat santai dulu, dan alhamdulillah bisa mengakhiri dengan kemenangan,” papar Sativa.

Dengan hasil ini, maka Sativa berhak untuk melaju ke babak perempat final yang akan berlangsung Selasa (12/10) besok. Sativa yang tidak diunggulkan, akan menghadapi unggulan empat dari Jawa Barat (Jabar), Saifi Riska.

Besok ketemu Saifi dia kan mainnya lebih tahan dan serangannya bagus, jadi saya harus lebih siap lagi. Kalau latihan di pelatnas kan sering latihan bareng, jadi sudah sama-sama tahu. Pokoknya besok harus lebih sabar lagi menghadapi poin-poin kritis,” jelas Sativa. (ah)