Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Bertangan Kidal, Raffa Ingin Seperti Kento Momota
29 Oktober 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Bertangan Kidal, Raffa Ingin Seperti Kento Momota
 
 

Pada hari kedua Ajang Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 Jumat (29/10), pertandingan berlangsung di dua tempat berbeda. Selain di GOR Djarum Magelang, pertandingan juga berlangsung di GOR Surota Akmil Magelang.

Di GOR Suroto sendiri hari ini mempertandingkan babak kualifikasi di empat nomor pertandingan. Yaitu tunggal pemula putra U-15, tunggal anak putra U-13, tunggal anak putri U-13, dan ganda pemula putra U-15.

Terlihat, para pemain sangat antusias melakoni seluruh pertandingan. Seperti salah satu pemain asal Parahyangan Badminton Club Bandung, Raffa Gio Sinathrya. Diakui pebulutangkis tunggal pemula putra itu dirinya sangat senang akhirnya bisa turun di pertandingan.

Senang banget karena ini merupakan pertandingan pertama saya di level nasional. Sebelumnya sudah berniat untuk ikut petandingan nasional, tetapi tidak jadi karena turnamen nasional terhenti karena pandemi,” ungkap pemain kelahiran Bandung, 27 Oktober 2007 itu.

Siang tadi Raffa sukses mengantongi kemenangan perdana di babak pertama kualifikasi. Menghadapi wakil Optik Nusa Group, Lamongan, Daegal Tegar Jiwani, Raffa menang dengan dua game langsung 21-10, 21-11. Selanjutnya Raffa akan menghadapi laga final kualifikasi kontra Erlangga Elang Syahputra dari HJS Raharjo, Surabaya.

Tadi sempat tegang di lapangan, tetapi bersyukur bisa menang dengan skor cukup jauh. Smeoga pertandingan selanjutnya saya bisa menang lagi,” Ujarnya.

Namun begitu, tak dipungkiri oleh Raffa, bahwa pesaingan di pertandingan kali ini sangat ketat, bahkan sejak babak kualifikasi.

Pastinya persaingannya ketat. Dari babak kualifikasi saja sudah susah. Tetapi saya berharap bisa terus menang. Dan kalau besok menang lagi saya bakal menemui pemain sulit di babak utama, yaitu wakil dari PB Djarum,” kata Raffa.

Di sisi lain, Raffa sendiri adalah merupakan pemain yang bertangan kidal. Raffa berharap suatu saat nanti dia bisa mengikuti jejak idolanya dari Jepang, Kento Momota yang merupakan pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia saat ini.

Idola saya Kento Momota. Saya senang kalau lihat dia main. Pintar di lapangan dan ulet. Semoga suatu saat nanti saya bisa seperti dia, karena selama ini saya banyak mencontoh permainannya, soalnya sama-sama bertangan kidal,” jelas Raffa.(ah)