Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Anselmus/Bernadine Masih Adaptasi di Lapangan
31 Oktober 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Anselmus/Bernadine Masih Adaptasi di Lapangan
 
 

Ganda campuran remaja PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindya Wardana, berhasil menaklukkan babak pertamanya di YUZU Isotonic Akmil Open 2021, Minggu (31/10). Mereka mengalahkan William Tanady/Salma Zia Rahmah Arissanti dari Jaya Raya Jakarta. Anselmus/Bernadine menang dua game langsung 21-17, 21-17 dalam waktu 25 menit.

Meski menang dua game langsung, Anselmus/Bernadine mengaku masih kesulitan di lapangan. Mereka mengatakan masih beradaptasi pada pertandingan pertama ini. Apalagi sebelumnya, Anselmus baru saja menyelesaikan pertandingan ganda putra dengan Pulung Ramadhan.

“Tadi masih penyesuaian di lapangan. Terus juga kalau saya masih agak capek habis main ganda putra,” kata Anselmus di GOR Djarum Magelang.

“Tadi baru pertama main, semua serba nggak enak, tapi tadi yang penting masuk aja dulu. Kuncinya itu aja,” sambung Bernadine.

Selain itu Bernadine juga mengatakan, ia masih diliputi rasa grogi akibat lama tak turun bertanding. Perlu adaptasi ekstra baginya, untuk bisa memenangkan pertandingan pembuka ini.

“Beda banget rasanya, karena sudah dua tahun nggak pertandingan di luar. Jadi suasananya, semuanya beda, lebih grogi,” kata Bernadine.

Selanjutnya di babak dua, Anselmus/Bernadine akan berhadapan dengan Kleopas Binar Putra Prakoso/Widyatna Artika Sarawati dari kklub Bayu Kencana Pasuruan.

“Besok harus lebih enakin lagi mainnya. Komunikasi juga diperbaiki lagi,” tukas Anselmus. (NAF)