Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Jaden Rindu Podium Juara
31 Oktober 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Jaden Rindu Podium Juara
 
 

Lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2015, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus, berhasil melaju ke babak ketiga YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Hasil itu ia dapat setelah di laga babak kedua siang ini, Minggu (31/10), mampu mengalahkan wakil Jaya Raya Jakarta, Dimas Rafi Rino Putra.

Berlangsung di GOR Djarum Magelang, Jaden sukses mengatasi Dimas dengan cukup mudah dengan kemenangan dua game langsung 21-9, 21-13 dalam waktu 30 menit. Pertandingan tadi merupakan laga perdana Jaden di turnamen ini. Ia pun mengaku baru menyesuaikan dengan kondisi lapangan.

Tadi baru menyesuaikan kondisi lapangan. Soalnya ternyata susah ngontrol juga, jadi adaptasi dulu saja tadi. Untuk pertandingan selanjutnya saya harus bisa langsung in, nggak boleh coba-coba lagi, karena pasti lawan lebih sulit,” tutur Jaden.

Di babak ketiga besok, Senin (1/11), Jaden akan berhadapan dengan wakil Jaya Raya Satria, Wildan Arba'I Yusron Maulana.

“Saya belum pernah ketemu dengannya, yang pasti harus optimis dan fokus,” kata Jaden.

Di sisi lain, Jaden berharap bisa tampil maksimal dan meraih gelar juara di turnamen kali ini. Pasalnya, ia mengaku sangat merindukan naik podium juara tertinggi. Terakhir, ia mampu menjadi yang terbaik di ajang Daihatsu Astec Open 2019 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

Saya rindu banget naik podium juara. Semoga kali ini saya bisa tampil maksimal dan bisa juara lagi. Kalau melihat peluang sih harusnya ada, tetap saya akan fokus satu-satu dulu, dan nggak boleh ngeremehin semua lawan di sini,” jelas pemain kelahiran Surabaya, 16 januari 2005 itu. (ah)