Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Jadi Unggulan Teratas, Halifia Tunjukkan Kemampuan
01 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Jadi Unggulan Teratas, Halifia Tunjukkan Kemampuan
 
 

Unggulan pertama tunggal pemula putri besutan PB Djarum, Halifia Usni Pratiwi, berhasil mengatasi laga babak pertama YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Hasil itu ia peroleh setelah Senin (1/11) sore tadi, mampu mengatasi wakil PMS Solo, Anggun Arvina Prawiranata dengan kemenangan dua game langsung 21-16, 21-18.

Mampu mengatasi lawannya di laga perdana, Halifia justru sempat merasakan tegang di pertandingan tadi. Hal tersebut diakui Halifa karena faktor sudah lama tidak mengikuti pertandingan dan juga menjadi unggulan teratas.

Sebenarnya tadi saya agak tegang dan ragu-ragu. Mungkin karena baru turun lagi pertandingan setelah sekian lama tidak ada pertandingan. Selain itu karena menjadi unggulan pertama saya merasa sedikit beban. Tetapi saya berusaha melupakan itu, dan bermain lepas dengan teriak setiap mendapat poin. Bersyukur akhirnya bisa bermain lepas dan menang,” ungkap Halifia usai laga.

Meski sempat merasa beban dengan status unggulan pertama, namun Halifia mengaku sudah tak memikirkan itu. Kini dirinya fokus untuk mengejar target menjadi yang terbaik di turnamen ini.

Sekarang saya sudah tidak merasakan beban sebagai unggulan, dan akan fokus ke tujuan saya yaitu menjadi yang terbaik di turnamen ini. Pokoknya saya bakal bermain langsung in di pertandingan berikutnya yang bakal saya hadapi,” papar pemain kelahiran Kudus, 16 Januari 2009 itu.

Selanjutnya di babak kedua besok, Selasa (1/11), Halifia akan berhadapan dengan wakil Jaya Raya Satria, Alysa Mukti Salsabiela. Belum pernah bertemu sebelumnya, Halifia akan bermain langsung in sejak dimulainya game pertama.

Lawan besok belum pernah ketemu sebelumnya, jadi saya nggak tahu pola permainannya dia. Pokoknya besok saya akan bermain langsung in sejak game pertama agar tidak kecolongan,” tutup Halifia. (ah)