Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kilas Balik 2021] Ghian/Rinjani Perkasa di Magelang
02 Januari 2022
[Kilas Balik 2021] Ghian/Rinjani Perkasa di Magelang
 
 

Tahun 2021 menyisakan kenangan manis bagi pasangan campuran PB Djarum, Ghian Rizqy Sofyan/Rinjani Kwinnara Nastine. Mereka sukses menyandang gelar juara di ajang Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah.

Perjalanan Ghian/Rinjani di turnamen satu-satunya yang mereka ikuti tahun 2021 tersebut tidaklah mudah. Beberapa kali keduanya harus melewati lawannya dengan pertarungan sengit tiga game.

Seperti yang tersaji di babak perempat final saat menghadapi unggulan kedua asal Jaya Raya Jakarta, Zidane Attauba Efendi/Alya Ardelia. Tak mudah bagi Ghian/Rinjani untuk bisa menaklukkan pasangan unggulan atas itu. Sampai akhirnya kejutan sukses disajikan Ghian/Rinjani usai menang dengan 19-21, 21-15, 21-15.

Kemenangan itu membuka peluang bagi Ghian/Rinjani di babak semifinal. Meski kembali menghadapi unggulan yang juga asal Jaya Raya Jakarta, Zenno Bayu Adjie Putra Mulia/Reva Olivia Damayani, namun Ghian/Rinjani tampil lebih percaya diri. Hingga akhirnya kemenangan kembali diraih Ghian/Rinjani dengan keunggulan 21-15, 21-18.

Di partai final, lawan yang harus dihadapi Ghian/Rinjani yaitu pasangan non unggulan asal Bayu Kencana Pasuruan, Kleopas Binar Putra Prakoso/Widyatna Artika Saraswati. Lagi-lagi rintangan harus dihadapi oleh Ghian/Rinjani. Meski melawan pasangan non unggulan, namun Ghian/Rinjani harus berjuang keras tiga game untuk bisa memenangkan pertandingan. Sampai akhirnya, gelar juara mampu direbut Ghian/Rinjani usai unggul 21-18, 21-23, 21-17 atas Kleopas/Widyatna. (AH)