Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Diunggulkan, Ihsan/Assyifa Tambah Optimis
10 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Diunggulkan, Ihsan/Assyifa Tambah Optimis
 
 

Ganda taruna campuran asal PB Djarum yang mewakili Jawa Tengah di Seleknas PBSI 2022, yaitu Muhammad Ihsan Hawali/Assyifa Rizki Rahayu, sukses melakoni laga perdana Senin (10/1) pagi tadi.

Bertanding di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Ihsan/Assyifa berhasil menang atas wakil Kalimantan Barat, Fatur Maulana Arfansyah/Sonia Dara Angraini dengan 21-16, 21-12 di babak penyisihan Grup B.

Kunci kemenangannya yakin sama diri sendiri saja, karena baru pertama main, jadi tadi ada sedikit rasa tegang juga sebenarnya,” kata Ihsan kepada Pbdjarum.org.

Ihsan/Assyifa sendiri baru dipasangkan di turnamen ini. Dan kurang lebih baru satu bulan mereka melakoni latihan bersama. Namun begitu, mereka mengaku sudah merasa cocok.

Kami sudah merasa langsung cocok. Kita sama-sama bisa main defence dan nyerang. Terus juga kita bisa main cepat juga. Tetapi mungkin dari segi komunikasinya harus ditambah lagi, biar lebih baik lagi ke depannya,” kata Ihsan.

Di sisi lain, Ihsan/Assyifa sendiri meskipun baru dipasangkan namun sudah langsung menjadi unggulan kedua. Menanggapi hal itu, diakui Ihsan dirinya dan Assyifa mengaku tidak terbebani dan justru lebih optimis.

Nggak beban kok, malah kami lebih optimis. Ya, kita nikmatin saja permainan yang akan kita hadapi,” tutup Ihsan.

Sejauh ini, Ihsan/Assyifa masih memuncaki klasemen Grup B ganda campuran taruna. Sore nanti, keduanya akan kembali berlaga di penyisihan grup menghadapi wakil DKI Jakarta, James Declan/Mega Sedna Neyva. (AH)