Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Aurelia Siapkan Mental Hadapi Babak 16 Besar
12 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Aurelia Siapkan Mental Hadapi Babak 16 Besar
 
 

Tiket babak 16 besar Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 berhasil diamankan pebulutangkis tunggal taruna putri Jawa Tengah (Jateng), Aurelia Salsabila. Hasil itu diraih atlet besutan PB Djarum tersebut setelah keluar sebagai juara Grup D.

Dua kemenangan pada babak penyisihan Grup D diraih Aurelia atas wakil Gorontalo, Insan Khairunnisa Neu, dengan skor 21-8, 21-6 dan wakil Sumatera Barat, Azahra Redita 21-9, 21-8 yang berlangsung hari ini, Rabu (12/1), di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Tadi main nothing to lose saja. Soalnya ini Seleknas, nggak boleh banyak beban pikiran, sebisa mungkin keluarin kemampuan yang ada, dan percaya dengan kemampuan sendiri kalo kita bisa menang,” ungkap Aurelia menceritakan kunci keberhasilannya di fase penyisihan grup.

Selanjutnya di babak 16 besar besok, Kamis (12/1), Aurelia akan berhadapan dengan wakil Jawa Timur, Adelista Cornelia Elysa Putri Rudiyanto. Sebelumnya mereka sudah pernah saling berhadapan di Yuzu Akmil Open 2021. Kala itu kemenangan diraih oleh Aurelia.

Sebelumnya saya pernah ketemu sama dia (Adelista) dan waktu itu saya menang. Persiapannya untuk besok siapkan mental saja, karena nggak tahu ya, kalau saya pribadi harus lebih nyiapin mental, soalnya kalau mentalnya bagus, mainnya jadi enjoy,” tutup Aurelia. (AH)