Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Tiga Ganda Taruna Campuran Jateng Melaju
12 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Tiga Ganda Taruna Campuran Jateng Melaju
 
 

Sebanyak 3 dari 5 wakil ganda taruna campuran Jawa Tengah (Jateng) berhasil melaju ke babak utama di ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 yang saat ini tengah berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Mereka adalah Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani, Muhammad Faris Andryansah/Jessica Maya Rismawardani, dan Carlo Syah Gumilar/Aisyah Hanadiya Taisir. Sementara itu dua wakil lainnya, yakni Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai dan Muh Ihsan Hawali/Assyifa Rizki Rahayu terpaksa harus terhenti di fase penyisihan grup.

Menurut Vita Marissa yang merupakan pelatih spesialis ganda campuran PB Djarum yang kali ini juga mewakili Jateng, hasil sejauh ini di sektor ganda taruna campuran cukup bagus.

Secara keseluruhan sejauh ini melihat hasil meraka cukup bagus. Mereka mampu mengeluarkan apa yang selama ini diajarkan saat latihan. Ya, walaupun PR masih banyak yang harus dikerjakan ke depannya, setidaknya mereka mampu menunjukkan potensi yang bagus,” ungkap Vita.

Di babak delapan besar nanti, ketiga pasangan Jateng tersebut akan menghadapi lawan-lawan yang berbeda. Marwan/Zahra akan berhadapan dengan wakil D.I Yogyakarta, Aziz Aditya Yudha/Yekti Titah Siheng Gusti, kemudian Muhammad/Jessica berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, James Declan/Mega Sedna Neyva, dan Carlo/Aisyah akan berhadapan dengan wakil Jawa Barat, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania.

Sebenarnya semua pasangan itu baru saya pegang beberapa bulan terakhir, belum cukup lama. Mereka memang dasarnya ganda putra dan ganda putri. Tetapi saya melihat cukup optimis untuk ketiga senjata yang tersisa ini, mereka mampu melaju ke babak selanjutnya dan salah satu di antaranya ada yang juara,” tutup Vita. (AH)