Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Delapan Wakil U-19 Jateng Lolos Ke Semifinal
14 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Delapan Wakil U-19 Jateng Lolos Ke Semifinal
 
 

Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 hari ini, Jumat (14/1), sudah memasuki babak semifinal. Sebanyak delapan wakil Jawa Tengah (Jateng) di nomor U-19 yang seluruhnya merupakan atlet besutan PB Djarum, sudah memastikan tempat di babak empat besar di ajang perebutan tiket masuk pelatnas.

Dari sektor tunggal putri, dua wakil memastikan diri melaju. Mereka adalah Aurelia Salsabila dan Mutiara Ayu Puspitasari. Aurelia melaju setelah di babak perempat final, lawan yang dihadapinya sesama wakil Jateng, Chiara Marvella Handoyo, menyerah saat kedudukan 22-20, 17-21, 20-18. Kemudian Mutiara melaju usai mengalahkan wakil DKI Jakarta, Shofi Aprilia Argyanti, 21-16, 21-13.

Di sektor ganda putra, juga dua wakil juga melaju ke semifinal. Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra yang di perempat final mengalahkan wakil DKI Jakarta, Farhan Suryaganda/Naufal Permana Putra. Kemudian Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo melaju usai mengalahkan wakil Jateng lainnya, Muhammad Al Farizi/Raditya Arvel Octaviano, 21-13, 21-16.

Lalu di sektor ganda putri, juga meloloskan dua wakilnya ke semifinal, yakni Jessica Maya Rismawardani/Puspa Rosalia Damayanti yang mengalahkan wakil DKI Jakarta, Maulida Aprilia Putri/Meisa Rizka Fitria, 21-7, 21-10. Dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani yang mengalahkan wakil Jawa Timur, Rania Gelma Anjani Redi/Wahyu Krisnawardhani, 21-10, 21-16.

Dua wakil Jateng terakhir yang lolos ke semifinal U-19 Seleknas PBSI tahun ini adalah dari sektor ganda campuran. Mereka adalah Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani yang mengalahkan wakil DI Yogyakarta, Aziz Aditya Yudha/Yekti Titah Siheng Gusti, 21-8, 21-13; dan Muhammad Faris Andryansyah/Jessica Maya Rismawardani yang mengalahkan wakil DKI Jakarta, James Declan/Mega Sedna Neyva, 21-12, 21-13.

Berikut draw pemain asal Jateng di semifinal:

Tunggal Putri U-19

Aurelia Salsabila VS Deswanti Hujansih Nurtertiati (DKI Jakarta)

Mutiara Ayu Puspitasari VS Natiqotul Wardah Fil Karomah (DKI Jakarta)

 

Ganda Putra U-19

Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra VS Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo

 

Ganda Putri U-19

Jessica Maya Rismawardani/Puspa Rosalia Damayanti VS Az-Zahra Putri Dania/Sherly Asti Pratiwi (Jabar)

Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani VS Agnia Sri Rahayu/Arlya Nabilla Thesa Munggaran (Jatim)

 

Ganda Campuran U-19

Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani VS Muhammad Faris Andryansyah/Jessica Maya Rismawardani

(AH)