Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Home Tournament Klub Mitra PB Djarum] Klub Mitra PB Djarum Membuka Harapan Baru Bagi Klub Daerah
28 Mei 2022
[Home Tournament Klub Mitra PB Djarum] Klub Mitra PB Djarum Membuka Harapan Baru Bagi Klub Daerah
 
 

Klub mitra PB Djarum nampaknya memberikan banyak pengaruh positif bagi regenerasi atlet bulutangkis Indonesia. Hal itu diakui oleh Iwan Arif Syabana, yang merupakan pelatih di klub salah satu mitra PB Djarum yakni Victory Bandung.

Kalau dulu bingung ke mana mengarahkan atlet potensi, sekarang PB Djarum membuat klub mitra ini. Jadi, arahnya bagi kami sebagai klub kecil di daerah jadi lebih jelas. Berarti didikan kita bisa ke arah mana nantinya. Dan ini menjadi ajang penyambung regenerasi bulutangkis Indonesia,” ungkap Iwan.

Dari dulu sebenarnya kami sudah menyumbang atlet ke PB Djarum. Setelah kemarin pandemi Covid-19 kita ketemu di Seleknas dengan pelatih PB Djarum, termasuk Koh Rudy Gunawan dan Mas Sigit Budiarto. Alhamdulillah setelah ngobrol kita masukin lagi dua anak. Jadi intinya dulu sudah kerjasama hanya resmi menjadi klub mitranya baru dua bulan,” ungkap Iwan.

Diharapkan Iwan, jalinan secara resmi ini bisa menambah motivasi bagi klubnya untuk mencari bibit potensi yang nantinya bisa disalurkan PB Djarum.

Harapannya dengan adanya klub mitra ini kita akan lebih mudah dan termotivasi lagi memasukan bibit pebulutangkis ke PB Djarum,” jelas Iwan. (AH)