Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Solo 2022] Debut, Faris/Rosalia Melesat ke Final
18 Juni 2022
[Walikota Solo 2022] Debut, Faris/Rosalia Melesat ke Final
 
 

Tiket babak final Yuzu Isotonic Walikota Solo 2022 berhasil diamankan oleh ganda campuran U19 asal PB Djarum, Andryansyah Muhammad Faris/Damayanti Puspa Rosalia. Hasil itu diterima oleh Faris/Rosalia setelah di semifinal hari ini, Sabtu (18/6) mampu mengandaskan Jiwangga Maleakhi Dida Bagus/Rizqina Fatiha Sabela (Obesesi Solo/Purnama Solo).

Berlangsung di Sritex Arena, Solo, pertandingan pagi tadi berjalan mulus dilaluui oleh Faris/Rosalia. Keduanya sukses menguasi sejak dibukanya game pertama. Hingga akhirnya kemenangan dapat mereka pastikan dengan dua game langsung 21-10, 21-12.

Turnamen ini adalah debut Faris/Rosalia. Keduanya terhitung belum satu bulan dipasangkan. Namun bisa melesat hingga ke final, diakui Faris/Rosalia kuncinya adalah menjalin komunikasi yang baik.

Kami bisa melangkah sejauh ini karena komunikasi sama fokusnya berjalan dengan baik.  Selain itu kami sama-samapunya target yang sama, yaitu ingin juara,” ungkap Rosalia saat dijumpai tim pbdjarum.org.

Meski begitu, Faris/Rosalia tak bisa memungkiri masih banyak yang harus mereka tingkatkan lagi di lapangan.

Tapi kami juga sadar masih banyak banget yang harus ditingkatkan lagi saat di lapangan. Karena memang tidak mudah untuk bisa langsung benar-benar kompak dengan pasangan baru,” ujar Faris.

Di final besok, Minggu (19/6) Faris/Rosalia akan berhadapan dengan pasangan PB Djarum lainnya, Mulia Verrell Yustin/Elsadai Priskila Venus, yang melaju ke final usai mengalahkan Gumilar Carlo Syah/Taisir Aisyah Hanadiya juga dari PB Djarum.

Ketemu teman sendiri yang penting yakin dan percaya diri. Karena kita sama-sama tahu kekurangan dan kelabihannya, jadi tinggal siapin kondisi fisik dan mental saja untuk besok,” tutup Rosalia. (AH)