Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Solo 2022] Halim Tantang Jason di Final
18 Juni 2022
[Walikota Solo 2022] Halim Tantang Jason di Final
 
 

Unggulan pertama tunggal U19 putra Yuzu Isotonic Walikota Solo 2022,  Jason Christ Alexander berlum terbendung. Pemain asal PB Djarum itu sukses memastikan diri melaju ke final, setelah di laga semifinal tadi, Sabtu (18/6) berhasil mengalahkan wakil PB Jaya Raya Solo, Prayitna Haqim Teguh dengan kemenangan 21-6, 21-12.

Tentunya senang bisa ke final dengan mulus, dan tinggal selangkah lagi buat saya mencapai target juara,” kata Jason.

Tak lama berselang, rekannya sesama PB Djarum, Halim Hokiarto juga sukses menyusul ke final. Halim berhasil melaju ke partai puncak setelah di semifinal tadi melewati pertatungan sengit kontra Jaden Putra Ayus Abdullah Usman dari PMS Solo. Lewat pertarungan tiga game, akhirnya Halim menang dengan 21-15, 19-21, 23-21.

Game pertama saya bermain aman-aman saja tanpa kendala. Game kedua sedikit kurnag fokus dan lawan sudah tahu kelemahannya saya. Terus di game ketiga lumayan enak lagi mainnya, dan akhirnya senang bisa memanangkan pertandingan,” ungkap Halim saat dijumpai tim pbdjarum.org.

Di laga final besok, kedua pemain ini akan saling berhadapan untuk mendapatkan tahta gelar juara. Di atas kertas, Jason memang lebih diunggulkan di pertandingan besok. Namun, Halim tentu tidak ingin meyia-nyiakan kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya mampu untuk  merebut gelar juara.

Besok lawan Jason memang nggak akan mudah dan dia lebih diunggulkan. Tetapi di lapangan tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa terjadi tinggal berusaha semaksimal mungkin,” jelas Halim.

Di sisi lain, Jason mengaku akan lebih fokus untuk menghadapi laga final besok  melawan Halim. “Besok saya akan lebioh fokus lagi, apalagi menghadapi teman sendiri yang sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihannya,” tutup Jason. (AH)