Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Solo 2022] Shandy Berpeluang Raih Dua Gelar
18 Juni 2022
[Walikota Solo 2022] Shandy Berpeluang Raih Dua Gelar
 
 

Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, Shandy Mahesi Tirani, berhasil melangkahkan kakinya di dua nomor final pada ajang Yuzu Isotonic Walikota Solo 2022. Tiket final yang pertama ia pastikan di nomor tunggal U17 putri. Pada laga semifinal Sabtu (18/6) tadi, Shandy sukses memenangkan pertandingan kontra wakil PB Djarum lainnya, Evelin Gracia Parapat dengan 21-17, 21-13.

Kemudian jeda beberapa jam, Shandy kembali turun ke lapangan untuk melakoni laga semifinal tunuggal U19 putri melawan wakil PB Djarum lainnya, Lidia Sheila. Kembali, Shandy sukses memenangkan pertandingan dengan dua game langsung 21-19, 21-15 dalam laga yang sama-sama digelar  di Sritex Arena, Solo.

Senang sekali bisa masuk final di dua nomor. Apalagi di U19 saya nggak menyangka bisa ke final karena lawannya lebih di atas saya,” kata Shandy. “Kunci kemenangan di dua pertandingan tadi harus sabar dan banyak nurunin bola. Ke mana pun arah bola, pokoknya harus bisa saya kejar,” tutur Shandy.

Meski begitu, Shandy mengaku belum cukup puas dengan pencapaian ini. Dirinya bertekad ingin meraih gelar juara di dua laga final yang akan dihadapinya Minggu (18/6), besok.

Belum puas sejauh ini, dan saya berharap di dua final besok bisa main maksimal agar juara di dua nomor. Dan ini kesempatan bagi saya untuk membuktikan kalau saya bisa menjadi yang terbaik," tutur Shandy.

Pada laga final tunggal U17 putri, Shandy akan berhadapan dengan wakil PMS Solo, Dea Nur Fadilla. Sementara di tunggal U19 putri Shandy akan berjumpa dengan wakil PB Djarum lainnya, Aura Ihza Aulia. (AH)