Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Solo 2022] Hendry Buka Gelar Perdana Tahun Ini
19 Juni 2022
[Walikota Solo 2022] Hendry Buka Gelar Perdana Tahun Ini
 
 

Gelar juara tunggal U17 putra akhirnya menjadi milik pebulutangkis asal PB Djarum, Hendry Leander. Pemain kelahiran Kendari, 27 Februari 2006 itu, sukses menjejakkan kaki ke podium juara tertinggi, setelah di laga final tadi, Minggu (19/6), mampu mengandaskan rekan sesama PB Djarum lainnya, Muhammad Adhitya Pranandha.

Berlangsung di Sritex Arena, Solo, pertandingan tadi berjalan cukup alot di game perdana. Kejar mengejar angka tak terhindari sejak dimulainya laga. Bahkan saat interval game pertama sebenarnya Adhitya berhasil memimpin angka lebih dulu 11-9. Namun perlahan tapi pasti, Hendry mencoba terus mengejar ketertinggalan hingga akhirnya game pertama berhasil diraih Hendry dengan 24-22 atas Adhitya.

Game pertama kurang siap perubahan bolanya. Jadi saya kaget sama permaina lawan. Untungnya di akhir game pertama itu saya bisa lebih fokus dan mengurangi kesalahan sendiri,” kata Hendry kepada Pbdjarum.org.

Hendry juga mengakui, jika menurutnya selama bertanding di sini, Adhitya adalah lawan yang paling sulit ia hadapi.

Sebelumnya saya mengira Ubed (Moh. Zaki Ubaidillah) lawan terberat di turnamen ini. Tetapi ternyata Adhitya yang menurut saya permainannya sangat menyulitkan saya,” kata Hendry.

Dengan hasil ini, Hendry mengaku sangat senang. Tak hanya itu, dirinya mengaku hasil ini menjadi modal tambahan kepercayaan dirinya untuk melakoni pertandingan selanjutnya

Tentunya sangat senang dengan hasil ini. Dan setelah juara di sini pastinya saya akan lebih percaya diri lagi menghadapi turnamen selanjutnya,” tutup Hendry. (AH)