Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Kapolda Jatim 2022] Ihsan/Assyifa Maju ke Semifinal
15 Juli 2022
[Piala Kapolda Jatim 2022] Ihsan/Assyifa Maju ke Semifinal
 
 

Ganda taruna campuran asal PB Djarum, Muhammad Ihsan Hawali/Assyifa Rizki Rahayu berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Kapolda Jatim 2022. Mereka melaju ke babak empat besar usai mengalahkan wakil Bayu Kencana Pasuruan, Nantalino Haza/Putri Nadia Marshela di GOR Sudirman Surabaya, Jumat (15/7).

Pertandingan tadi berlangsung cukup alot dan memakan waktu selama 40 menit. Kejar mengejar angka terus saja tersaji pada laga. Namun akhirnya kemenangan dapat dipastikan oleh Ihsan/Assyifa dengan dua game langsung 21-18, 22-20. Diakui Ihsan/Assyifa keduanya masih belum maksimal di babak perempat final tadi.

Masih banyak kesulitan di pertandingan tadi, masih banyak mati sendiri dan kurang bisa mengontrol bola. Terus angin juga cukup sulit untuk kami kontrol,” ungkap Ihsan usai laga.

Ya tadi kunci kemenangannya kami berusaha untuk lebih percaya diri saja. Karena kami juga merasa diuntungkan dengan status unggulan pertama,” jelas Assyifa.

Selanjutnya pasangan PB Djarum ini akan berhadapan dengan Pramana Gilang Krisandi Toyo/Salsabila Aurelia (Tjakrindo/Pusdiklat Hanudnas Tunas Harapan Jaya). Menghadapi pemain non unggulan, Ihsan/Assifa akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk mendapat tiket final.

Besok pastinya akan lebih sulit, karena mereka (Pramana/Salsabila) di perempat final tadi buat kejutan dengan mengalahkan pasangan PB Djarum lainnya. Pokoknya harus tampil semaksimal mungkin,” jelas Ihsan. (AH)