Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Kapolda Jatim 2022] Steve/Jovita Hadang Unggulan
15 Juli 2022
[Piala Kapolda Jatim 2022] Steve/Jovita Hadang Unggulan
 
 

Tiket babak semifinal ganda remaja campuran berhasil diraih oleh pasangan PB Djarum, Theodorus Steve Kurniawan/Jovita Aneira Prasma Hasya. Mereka melaju ke babak empat besar setelah di babak perempat final tadi, Jumat (15/7), mengalahkan unggulan tiga dari Suryanaga Surabaya, Sutrisno Justin Hadinata/Dewi Laudya Aura dengan kemenangan dua game langsung 21-9, 21-10.

Berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Steve/Jovita mampu tampil impresif sejak dimulainya laga. Pertahanan kokoh dan juga serangan yang bertubi-tubi diloncarkan oleh Steve/Jovita membuat lawan kebingungan dan tak mampu mengembangkan pertandingan.

Kunci kemenangan tadi kami bermain lebih sabar, dan berusaha terus menyerang. Selain itu kepercayaan diri salah satu faktor kemenangan kami tadi,” ungkap Jovita usai laga.

Sebenarnya tadi sulit sih enggak, tetapi kayak kita sempat agak takut-takut aja di awal karena bagaimanapun mereka unggulan tiga. Tetapi tadi kami langsung berusaha untuk percaya diri di lapangan,” jelas Steve.

Di sisi lain, hasil ini melampaui pencapaian sebelumnya bagi Steve/Jovita. Pada debut berpasangan di Yuzu Walikota Solo 2022 beberapa waktu lalu, keduanya hanya tembus sampai babak perempat final.

Kali ini bersyukur bisa melampaui hasil sebelumnya. Tetapi kami tidak cepat puas dan akan terus bermain maksimal di babak selanjutnya, karena peluang di sini kami akui lebih terbuka dibanding sebelumnya,” tutup Jovita.

Selanjutnya Steve/Jovita akan menghadapi unggulan pertama wakil Bayu Kencana, Mukuan Yeremia Dwi Andre/Elvany Zahroh Nani.(AH)