Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Kapolda Jatim 2022] Ihsan/Assyifa Kukuhkan Gelar Perdana
17 Juli 2022
[Piala Kapolda Jatim 2022] Ihsan/Assyifa Kukuhkan Gelar Perdana
 
 

Gelar perdana akhirnya berhasil dikukuhkan oleh ganda taruna campuran PB Djarum, Muhammad Ihsan Hawali/Assyifa Rizki Rahayu. Mereka sukses menaiki podium juara tertinggi untuk pertama kalinya selama dipasangkan yaitu di ajang Piala Kapolda Jatim 2022. Hasil itu diterima usai di laga final tadi, Minggu (17/7), memenangkan laga ‘Perang Saudara’ kontra Carlo Syah Gumilar/Aisyah Hanadiya Taisir.

Bertanding di GOR Sudirman, Surabaya, Ihsan/Assyifa mampu tampil menekan sejak dimulainya laga game pertama. Keduanya tak memberikan banyak celah bagi lawan untuk mengembangkan permainan, sampai akhirnya kemenangan dapat dipastikan Ihsan/Assyifa dengan dua game langsung 21-17, 21-11.

Bisa meraih gelar juara di sini, diakui Ihsan/Assyifa mereka tentu merasa senang dan bangga. Apalagi ini merupakan gelar perdana selama dipasangkan sejak awal tahun 2021.

Perasaannya senang dan bangga. Sebetulnya dari awal kami sudah yakin karena kami sudah bekerja keras mati-matian dari babak-babak awal,” kata Ihsan kepada Pbdjarum.org.

Sebenarnya kalau saya sendiri kemarin pas masuk semifinal juga sudah senang, dan nggak nyangka bisa jadi juara. Bersyukur banget,” sahut Assyifa.

Kunci kemenangannya di pertandingan tadi kami mainnya tenang dan sabar. Intinya jangan mau buru-buru matiin lawan, karena bolanya berat, jadi harus sabar dan tahan,” ungkap Ihsan mengenai pertandingannya di final tadi.

Dengan hasil ini Ihsan/Assyifa mengaku dapat tambahan kepercayaan diri untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Selanjutnya Ihsan/Assyifa akan melakoni laga di ajang Sirkuit Nasional Jakarta Open 2022 yang mulai berlangsung besok, Senin (18/7).

Tentunya ini jadi modal tambahan kepercayaan diri kami di turnamen berikutnya. Target kami selanjutnya di Jakarta Open semoga bisa juara lagi, meskipun persaingannya pasti akan lebih sulit,” jelas Ihsan. (AH)