Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Presiden 2022] Lolos ke Babak Tiga, Karsten/Nahya Ditantang Unggulan Dua
03 Agustus 2022
[Piala Presiden 2022] Lolos ke Babak Tiga, Karsten/Nahya Ditantang Unggulan Dua
 
 

Karsten Spencer Darma/Nahya Muhfiya memastikan diri lolos ke babak tiga Piala Presiden 2022 pada sektor ganda remaja campuran. Di babak tiga mereka akan ditantang pasangan unggulan dua asal DKI Jakarta, Wahyu Agung Prasetyo/Tasya Khaerany Putrie.

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan pertama buat mereka. Meski begitu, Karsten mengatakan sudah mengetahui pola permainan lawan.

“Pemain laki-lakinya punya tangan yang kuat, serangannya juga kencang,” ungkap Karsten ditemui di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

“Besok kami harus main all out, dan berani di lapangan,” lanjut Karsten soal persiapannya.

Karsten dan Nahya baru satu kali berpasangan di pertandingan. Mereka bahkan mengaku baru dua kali latihan bersama. Meski begitu keduanya tak surut untuk memasang target menjadi yang terbaik. Keduanya juga mengaku sudah memiliki komunikasi yang bagus di lapangan.

“Kami baru sekali berpasangan, tapi komunikasi sudah bagus. Kami maunya jadi yang terbaik. Bisa juara. Soal peluang pasti ada, yang penting yakin dan percaya diri saja dulu,” jelas Karsten.

Sebelumnya di babak dua, Karsten/Nahya lolos dengan mengalahkan Nico Ibrahim/Kezia Perangin Angin (Jawa Barat). Pasangan PB Djarum itu menang dua game langsung, 21-14, 21-14 dalam waktu 25 menit.

“Lawan tadi mainnya rapi dan serangannya juga bagus. Kuncinya tadi kami berani mendahului lawan dan berani untuk menyerang,” ujar Karsten. (NAF)