Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Presiden 2022] Zaki Ubaidillah Rebut Tiket Semifinal
04 Agustus 2022
[Piala Presiden 2022] Zaki Ubaidillah Rebut Tiket Semifinal
 
 

Satu tiket semifinal berhasil direbut pemain tunggal remaja putra, Moh. Zaki Ubaidillah di Piala Presiden 2022. Demi mengamankan diri di empat besar, Zaki harus mengalahkan Denis Azzarya (DKI Jakarta) di babak perempat final. Kemenangan direbut Zaki dalam laga straight game dengan skor akhir 21-19, 21-16.

Sukses menang dua game langsung, Zaki rupanya sempat mengalami kendala saat di lapangan. Ia bahkan harus tertinggal 16-19 di game pertama. Beruntung akhirnya Zaki berhasil mengatasi masalah tersebut lewat arahan pelatih, dengan mengubah tempo permainan.

“Lawannya cukup kuat dan agresif mainnya. Tadi juga sempat ketinggalan 16-19, sama pelatih akhirnya disuruh ubah temponya. Game kedua saya sudah lebih bisa mengontrol. Apa yang dibilang pelatih, saya bisa melakukannya,” kata Zaki usai bertanding di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (4/8).

Selanjutnya di semifinal, Zaki ditantang unggulan pertama asal DKI Jakarta, Ryan Putra Widyanto. Keduanya pernah berhadapan sebelumnya di babak final Sirkuit Nasional A DKI Jakarta. Lewat pertandingan ketat, Zaki akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 18-21, 21-10, 21-9.

“Saya harus sabar dan jangan buru-buru mau matiin lawan. Saya juga sudah tahu lawannya, sudah pernah ketemu. Lawan juga pasti mempelajari saya, jadinya harus waspada,” kata Zaki soal strateginya.

Sayangnya langkah Zaki tak bisa diikuti rekan satu timnya. Hendry Leander yang juga main di babak perempat final, menyerah kalah pada pemain DKI Jakarta, Bismo Raya Oktora. Hendry kalah rubber game dengan skor 21-14, 13-21, 21-17.

“Hanya lolos sendiri dari tim, saya justru makin semangat dan termotivasi untuk menampilkan yang terbaik. Semoga pertandingan besok berjalan lancar dan saya bisa merebut kemenangan,” pungkas Zaki. (NAF)