Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Ghoffur Wicaksono Ingin Ikuti Jejak Kevin Sanjaya dan Shesar Hiren
13 September 2022
[YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Ghoffur Wicaksono Ingin Ikuti Jejak Kevin Sanjaya dan Shesar Hiren
 
 

Pemain tunggal putra usia dini PB Djarum Ghoffur Dermawan Wicaksono memiliki mimpi besar dalam kariernya di dunia bulutangkis. Pemain muda berusia 10 tahun ini berharap bisa menjadi atlet dunia yang membanggakan Indonesia.

Ghoffur memulai langkahnya sebagai atlet bulutangkis pada usia 6 tahun. Ia menjajal berbagai klub di DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Terakhir, ia berlatih di klub Champion Klaten selama 8 bulan, sebelum akhirnya berhasil menembus PB Djarum. Ghoffur mengatakan terinspirasi dari senior-seniornya di PB Djarum yaitu pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Saya melihat Mas Vito dan Mas Kevin Sanjaya, mereka pemain hebat dan dari PB Djarum. Jadi saya memang cita-citanya ingin ke PB Djarum. Karena PB Djarum merupakan klub yang besar dan sangat bagus. Dari awal saya terus berusaha menunjukkan yang terbaik dan sangat bersyukur bisa menjadi atlet PB Djarum,” ungkap Ghoffur.

Saat ini Ghoffur baru saja menyelesaikan pertandingannya di babak tiga YUZU Isotonic Magelang Open 2022. Ia mengalahkan Demung Pambuko Djoyo (Champion Madiun) dengan skor 21-11, 21-13 dalam 20 menit. Sebelumnya di babak dua, Ghoffur berhasil menang dari Sakha Athaya (Berkat Abadi Salatiga) dengan skor 21-11, 21-16.

“Tadi saya masih banyak tegang dan mati sendiri. Kata pelatih besok saya harus bisa lebih berani lagi,” ujarnya.

Selanjutnya di babak empat Ghoffur akan berhadapan dengan Leo Kenzie Putra Pratama dari PMS Solo. (NAF)