Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Kejurda Badminton WKI Richard Mainaky Sukses Digelar
03 Oktober 2022
Kejurda Badminton WKI Richard Mainaky Sukses Digelar
 
 

Perhelatan perdana Kejurda Badminton Wijaya Kombos Indah (WKI) Richard Mainaky sukses digelar. Kejuaraan ini berlangsung di Gedung WKI PB Talenta Kota Manado pada 26-30 September lalu. Hasilnya, PB Talenta berhasil keluar sebagai juara umum.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp158 juta ini diikuti 611 peserta dari sejumlah klub bulutangkis ternama di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya.

Perhelatan Kejurda Badminton WKI ini mempertandingan pra usia dini, usia dini, pemula, taruna putra dan putri. Serta ganda dewasa putra, putri dan campuran.

Kordinator Pelaksana yang juga merupakan Kepala Bidang Perwasitan dan Turnamen PBSI Provinsi Sulawesi Utara, Vanda Lontaan menyebutkan kejuaraan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Ini yang perdana, kedepannya nanti akan rutin dilaksanakan dan terus akan di kembangkan ke tingkat klasifikasi nasional,” kata Lontaan.

Sementara mantan pelatih nasional Richard Mainaky mengapresiasi Kejurda Badminton WKI ini. Ia berharap lewat pertandingan ini bisa mengorbitkan bibit potensial Sulawesi Utara ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan bibit–bibit yang ada di daerah. Kalau secara kemampuan sudah baik, kalau klub dan orangtua dari pemain berkenan nanti akan di kirim ke pusat pelatihan yang ada di Jawa bahkan Pelatnas,” kata Richard Mainaky yang saat ini menjabat sebagai Technical Advisor PB Djarum. (NAF/dbs)