Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] PB Djarum Sapu Bersih Poin di Laga Pembuka
12 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] PB Djarum Sapu Bersih Poin di Laga Pembuka
 
 

Tim PB Djarum berhasil menyapu bersih kemenangan di laga pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022, nomor beregu campuran dewasa. Berhadapan dengan klub Banda Baru Batam, PB Djarum menang 5-0 tanpa kehilangan satu game pun.

Ganda putra, Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, yang turun di partai pertama berhasil mengalahkan Muhammad Ardan Sagara/Yuan Widjaya Kusuma. Putra/Patra menang dua game langsung dengan skor 21-7, 21-16.

Di partai kedua, Aisha Galuh Maheswari di tunggal putri, juga menang straight game dengan skor 21-12, 21-11. Kemenangan Aisha didapat setelah bermain selama 40 menit, melawa Salina Bilqis.

Kemenangan PB Djarum dipastikan oleh tunggal putra, Mohammad Zaki Ubaidillah yang turun di partai ketiga. Ubaidillah menang 21-10, 21-15 atas pemain klub Banda Baru Batam, Rivaldi Susilawan.

Turun di partai keempat, ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Melati Daeva Oktavianti juga meneruskan tren positif untuk PB Djarum. Mereka mengalahkan Angelica Natasha Herloardjo/Frida Ayu Wulandari dengan skor 21-12, 21-10.

Sebagai penutup, ganda campuran PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, berhasil merebut kemenangan meyakinkan. Keduanya mengalahkan Yuan Widjaya Kusuma/Kimisha Pretty Arista dengan 21-8, 21-8.

“Alhamdulillah bisa menang. Kami juga tampil percaya diri karena di skor besar PB Djarum unggul 4-0,” kata Gischa usai bertanding Senin (12/12) di Pelatnas PBSI Cipayung.

“Secara keseluruhan pertandingan masih bisa kami atasi dengan baik. Intinya setiap diturunkan kami akan siap terus dan mengeluarkan permainan terbaik kami. Targetnya membawa PB Djarum ke podium tertinggi,” kata Akbar.

Di nomor beregu campuran dewasa PB Djarum berada di Grup A bersama klub Kasih Jakarta Selatan, Tjakrindo Masters Surabaya dan Banda Baru Batam.

Selanjutnya di laga penyisihan grup, PB Djarum akan berhadapan dengan klub Kasih Jakarta Selatan. Pertandingan akan berlangsung besok, Selasa (13/12), di Pelatnas PBSI Cipayung mulai pukul 08.00 WIB. (NAF)