Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] Semifinal, PB Djarum Hadapi Exist Badminton Club
15 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] Semifinal, PB Djarum Hadapi Exist Badminton Club
 
 

PB Djarum akan menantang Exist Badminton Club Jakarta di babak semifinal beregu campuran dewasa BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022. Laga ini akan berlangsung besok, Jumat (16/12), di Pelatnas PBSI Cipayung, mulai pukul 14.00 WIB. Selain PB Djarum dan Exist Badminton Club, dua tim yang juga lolos ke semifinal ialah Jaya Raya Jakarta dengan Sarwendah Badminton Club.

Sebelumnya di perempat final, PB Djarum menang 3-0 atas Pupuk Kaltim Bontang, sementara Exist Badminton Club mengalahkan Tjakrindo Masters Surabaya dengan skor 3-0 juga.

Berhadapan dengan Exist Badminton Club, PB Djarum siap menurunkan pemain terbaiknya. Dari kelima nomor yang dimainkan, PB Djarum mengandalkan tiga nomor ganda untuk merebut poin. Meski begitu, poin dari sektor tunggal juga tak akan lengah begitu saja. Semua pemain dipastikan siap tampil meladeni permainan lawan.

“Harusnya kalau dari sektor ganda kita bisa ambil, tapi balik lagi ini pertandingan beregu, kita nggak boleh lengah. Mudah-mudahan kita bisa mengatasi mereka,” kata Vita Marissa, pelatih ganda campuran PB Djarum.

Dari sisi pemain, kesiapan yang sama juga dilontarkan atlet ganda PB Djarum, Marsheilla Gischa Islami dan tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa. Keduanya mengatakan akan bermain all out untuk memastikan kemenangan timnya.

“Kalau diturunkan lagi pastinya harus siap. Ke depannya kami harus lebih fokus, karena lawan juga semakin bagus. Dari sektor ganda putri, pemain klub lawan juga merupakan mantan atlet Pelatnas. Jadi kami nggak boleh lengah,” kata Marsheilla.

“Yang pasti setiap diturunkan saya selalu ingin menyumbangkan poin dan memberikan hasil maksimal. Yang penting jangan lengah, tetap fokus dan percaya diri,” pungkas Ihsan. (NAF)