Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleksi AJC 2023] Isyana/Rinjani Ingin Perbaiki Faktor Non Teknis
30 April 2023
[Seleksi AJC 2023] Isyana/Rinjani Ingin Perbaiki Faktor Non Teknis
 
 

Ganda taruna putri PB Djarum, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine berhasil menjadi bagian dari tim Indonesia setelah lolos Seleksi Asia Junior Championships 2023. Keduanya menjadi runner up dalam seleksi usai berhadapan dengan Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani (Jaya Raya Jakarta), 19-21, 21-14, 19-21.

Isyana/Rinjani mengatakan belum puas dengan penampilan mereka di babak final (30/4). Sebab sebelumnya mereka membidik posisi juara di pertandingan tersebut. Faktor non teknis dikatakan keduanya menjadi kendala yang menyebabkan kekalahan mereka kali ini.

“Untuk tekniknya sudah bagus, tapi kendalanya masih di non teknis. Kami game pertama sudah saling susul poin. Sudah bagus, tapi di poin-poin akhir kurang sabar. Di game kedua sudah bisa mulai menaikkan hawa dan akhirnya menang. Game ketiga saya nggak langsung in, masih cari-cari. Jadinya akhirnya kalah,” kata Isyana soal pertandingannya di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur itu.

Meski kecewa belum bisa menjadi yang terbaik, Isyana/Rinjani bertekad untuk terus memperbaiki diri. Keduanya berharap bisa tampil lebih baik dalam turnamen Asia Junior Championships 2023 yang akan berlangsung di Yogyakarta nanti.

Selain mempertajam kemampuan teknik, Isyana/Rinjani juga akan fokus dalam mengatasi faktor non teknis.

“Kami pastinya ingin memberikan yang terbaik saat AJC nanti. Makanya setelah ini kami harus latihan lebih baik, memperbaiki kendala non teknis dan berharap bisa membuktikan kemampuan kami dengan merebut juara. Terus kalau juara juga kan nanti bisa masuk Pelatnas, jadi kami berharap betul untuk bisa menang di AJC nanti,” kata Rinjani.

Setelah melalui proses seleksi, para atlet yang lolos akan menjalani latihan bersama di Pelatnas. Pengumuman soal latihan bersama akan disampaikan menyusul oleh PBSI. (NAF)