Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Gregorius Ingin Pecahkan Kebuntuan
05 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Gregorius Ingin Pecahkan Kebuntuan
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U19 PB Djarum, Gregorius Farrel Frandrico kembali turun di arena pertandingan. Kali ini pemain kelahiran Tangerang, 23 April 2006 itu, ikut berburu gelar pada ajang Polytron Walikota Cup Solo 2023 yang sedang berlangsung di GOR Sritex, Solo.

Pada babak pertama, Senin (5/6) sore tadi, Gregorius sukses melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Devrat Adi Putra dari (Tjakrindo Masters SDKBC) dengan 21-11, 22-20.

Pertama-tama ngucap syukur kepada Tuhan karena diberi kelancaran untuk menang hari ini,” kata Gregorius.

Game pertama sempat tegang karena udah lama gak main di GOR ini, feeling bermainnya belum dapat. Game kedua pas unggul 20-15, saya pengen buru-buru menyelesaikan pertandingan, tetapi malah banyak mati sendiri dan malah terjadi setting. Pelan-pelan saya fokus untuk cari poin lagi dan berusaha untuk yakin pada diri sendiri kalau saya bisa,” papar Gregorius.

Di ajang ini, Gregorius sendiri mempunyai target khusus yang ingin dicapai. Tak tanggung-tanggung, Gregorius mengatakan jika dirinya mengemban target juara.

Di turnamen ini sangatlah ketat persaingannya dan saya harus waspada dengan lawan yang dihadapi di setiap babak. Tetapi saya punya target khusus di sini, saya ingin juara. Soalnya sudah lama sekali tidak mencicipi gelar juara,” ujar Gregorius yang terakhir kali menjadi juara pada ajang Daihatsu Astec Sumatera Utara Open 2020.

Di babak kedua besok, Selasa (6/6), Gregorius sendiri akan berhadapan dengan Audric Bradley Ciptana (SGS PLN Bandung). (AH)