Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Karsten/Ardita Targetkan Tembus Semifinal
05 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Karsten/Ardita Targetkan Tembus Semifinal
 
 

Ganda campuran U19 PB Djarum, Karsten Spencer Darma/Ardita Anjani mengawali debutnya pada ajang Polytron Walikota Cup Solo 2023, Senin (5/6) hari ini, di GOR Sritex, Solo. Menghadapi Elrico Dwiky Putra Pangestu/Berlian Oktavia Setiawan (Satelit Badminto Academy), Karsten/Ardita akhirnya mampu meraih kemenangan usai bertarung tiga game dengan skor 15-21, 21-17, 21-19.

Kalah di game pertama, diakui Karsten/Ardita keduanya masih beradaptasi lapangan dan sedikit merasa ketegangan.

Game pertama kami masih penyesuaian karena baru pertama main. Jadi tadi masih perlu adaptasi,” kata Karsten.

Kalau saya sendiri sedikit tegang dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambah Ardita.

Penampilan Karsten/Ardita terlihat lebih baik saat pindah di game kedua. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan hingga membuat terjadinya rubber game.

Game kedua kami sudah mulai enak mainnya dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri, asal masuk dulu saja,” kata Karsten.

Mengawali game penentu, Karsten/Ardita semakin di atas angin. Namun pada saat memimpin jauh 18-12, mereka kehilangan fokus dan membuat lawan mampu menyamakan kedudukan 18-18.

Tadi pas mimpin jauh di game ketiga, kami terlalu terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan. Tetapi malah jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Terus pas 18-18 diingetin pelatih agar bermain lebih sabar dan tenang. Akhirnya kami bisa kembali fokus dan memenangkan pertandingan,” jelas Karsten.

Di babak kedua besok, Selasa (5/6), Karsten/Ardita akan berhadapan dengan Kresna Bayu/Melieza (HBC Saribumi/Rajawali Purwokerto).

Besok yang perlu dipersiapkan dari startnya jangan samapi ketinggalan,” kata Karsten.

Saya akan berusaha untuk lebih tenang dan tidak tegang lagi,” tutup Ardita. (AH)