Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Ganda Putra U19 PB Djarum Target Bawa Pulang Gelar Juara
07 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Ganda Putra U19 PB Djarum Target Bawa Pulang Gelar Juara
 
 

Meski tidak menurunkan seluruh wakilnya di ajang Polytron Walikota Cup Solo 2023, namun tim ganda putra U19 PB Djarum tetap optimis bisa membawa pulang gelar juara. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pelatih, Lukman Hakim di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (7/6).

Kami datang ke sini memang tidak semua. Karena beberapa atlet kami saat ini sedang menjalani persiapan untuk bertanding di AJC (Asia Junior Championships) bulan Juli nanti. Mereka saat ini sedang pemusatan latihan di PBSI Cipayung. Tetapi dengan kekuatan yang datang ke sini, kami tetap optimis dan menargetkan gelar juara,” tutur Lukman.

Salah satu wakil yang menjadi andalannya yaitu pasangan Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra. Tak hanya menjadi unggulan pertama, mereka juga merupakan juara bertahan di turnamen ini.

Kami juga membawa salah satu andalan seperti Joseph/Voyage yang merupakan juara bertahan. Seharusnya melihat peluang, mereka bisa untuk mengulang sukses tahun lalu,” ungkap Lukman.

Sementara itu, Lukman juga menuturkan jika ada beberapa arahan khusus yang diberikan kepada anak asuhnya agar bisa tampil maksimal di turnamen ini.

Bola di setiap turnamen kan beda-beda, jadi lebih banyak ngarahin anak-anak harus bisa mengubah pola main mereka. Kalau yang lainnya menurut saya persiapan mereka juga sudah matang, tinggal bagaimana di lapangan nanti,” tutup Lukman.

Di ajang Polytron Walikota Cup Solo 2023 ini, tim ganda putra U19 PB Djarum menurunkan 10 wakilnya. (AH)