Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Evelin Tuntaskan Puasa Gelar
10 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Evelin Tuntaskan Puasa Gelar
 
 

Akhirnya setelah penantian cukup Panjang, Evelin Gracia Parapat berhasil jajaki podium juara tertinggi. Kali ini, pemain kelahiran Klaten, 4 Juli 2007 itu, sukses menjadi yang terbaik pada ajang Polytron Walikota Cup Solo 2023 yang baru saja berakhir di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/6).

Turun di nomor U19 putri, Evelin memastikan kemenangannya setelah di laga final tadi mengalahkan rekan satu timnya di PB Djarum, Salsabila Amiradana dengan 21-13, 21-19 dalam waktu 32 menit.

Diakui Evelin dengan hasil ini dirinya sangat senang. Pasalnya, sudah cukup lama dirinya merasakan juara. Terakhir, ia mencicipi gelar juara pada ajang Yuzu Isotonic Akmil Open 2021.

Senang banget akhirnya setelah cukup lama, saya bisa merasakan lagi juara. Kunci kemenangan tadi saya bermain safe tanpa banyak melakukan kesalahan sendiri dan lebih siap di lapangan,” kata Evelin.

Di samping itu, diakui Evelin dirinya memang sudah menargetkan untuk jadi juara di turnamen ini. Bukan tanpa alasan, selain ingin mememcahkan kebuntuan, ia pun mengaku sudah memempersiapkan diri dengan cukup matang sebelum datang ke Solo.

Selain motivasi untuk meraih gelar juara, saya juga merasa sudah mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Solo. Jadi hasilnya memang sesuai harapan,” tutur Evelin.

Meski begitu Evelin tak cukup puas dengan pencapaian ini. Dirinya akan kembali fokus dan menargetkan bisa kembali meraih hasil terbaik pada turnamen berikutnya, yaitu pada ajang Pembangunan Jaya Raya Junior Internasional Grand Prix 2023, yang akan berlangsung 18-23 Juli mendatang.

Saya tidak cukup puas dengan hasil ini. Berikutnya saya menargetkan juara di Pembangunan Jaya bulan depan. Semoga saya bisa juara,” tutup Evelin. (AH)