Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Radithya Ulang Sukses Tahun Lalu
10 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Radithya Ulang Sukses Tahun Lalu
 
 

Lulusan Audisi Umum PB Djarum 2018, Radithya Bayu Wardana berhasil menjuarai ajang Polytron Walikota Cup Solo 2023 pada nomor tunggal putra U17. Hasil itu sekaligus mengulang suksesnya pada tahun 2022 lalu, dimana ia juga berhasil menjadi yang terbaik pada persaingan tunggal putra U15.

Pada babak final tadi, Sabtu (10/6), di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Radithya memastikan gelarnya setelah menyudahi duel kontra rekan satu klubnya, yakni Yarits Al Kaaf Rengganingtyas. Unggul mudah di game pertama, Radithya sempat tertinggal poin di game kedua hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor akhir 21-14, 22-20.

Saya sempat ketinggalan karena hilang fokus di gim pertama tapi akhirnya bisa menyusul karena tahu kelemahan dan keunggulan Yarits, soalnya sering latihan bareng. Di kejuaraan ini saya memang menargetkan podium juara,” ujar Radithya.

Tak hanya itu, hasil ini pun sekaligus membuka gelar perdana bagi Radithya di tahun ini. Hal itu membuat dirinya semakin termotivasi untuk bisa kembali meraih hasil terbaik pada turnamen selanjutnya yang bakal ia ikuti.

Ini gelar pertama saya tahun ini selama bersaing di U17. Saya semakin termotivasi dan ini jadi tambahan modal semangat saya untuk turnamen berikutnya,” jelas Radithya.

Sementara itu, podium podium kategori tunggal putra U17 turnamen inipun disapu bersih oleh PB Djarum. dua atlet lainnya yang mengisi posisi sebagai semifinalis yaitu Muhammad Nashrulloh Al-Habsyi dan Yudha Rendra Wijaya. (AH)