Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] Kartika/Chelsea Dipaksa Kerja Keras di Laga Perdana
02 November 2023
[Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] Kartika/Chelsea Dipaksa Kerja Keras di Laga Perdana
 
 

Ganda taruna putri PB Djarum Kartika Mayasari/Laudya Chelsea Griselda dipaksa bekerja keras di laga perdana mereka di Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 Presented by Candra Wijaya. Pertandingan babak kedua ini menjadi laga pembuka buat mereka, setelah mendapat bye di babak pertama.

Kartika/Chelsea mengatakan cukup kesulitan mengatasi game pertamanya. Keduanya mengaku kalah start dari lawannya, Salma Mufida/Veren Irvana Daula (Jaya Raya).

“Kami kalah start di game pertama. Belum dapat polanya, jadi banyak buang poin sendiri,” kata Chelsea ditemui di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/11).

“Awal-awal kami banyak mati sendiri, buang poin sendiri untuk lawan. Kami belum ketemu pola yang pas untuk menghadapi mereka,” imbuh Kartika.

Memasuki game kedua, Kartika/Chelsea pun langsung bersiap dengan pola yang baru. Masukan dan evaluasi dari pelatih di game pertama membuat mereka langsung berbenah. Kartika/Chelsea kemudian berjuang keras di dua game berikutnya, hingga akhirnya menang 18-21, 21-18, 21-17 dalam 66 menit.

“Game kedua kami berusaha terus menyerang. Walaupun poinnya mepet dan kami juga sempet takut tersusul, kami mencoba main lebih lepas. Di game kedua dan tiga kami main lebih percaya diri. Itu kuncinya,” ungkap Chelsea.

Melangkah ke babak perempat final, Kartika/Chelsea akan berhadapan dengan Diah Pitaloka Kusumantini/Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah (Pelatkot Tangerang Selatan/PB 67 Tangerang).

“Untuk besok nggak boleh kalah start. Pemanasan harus lebih banyak lagi,” pungkas Chelsea.

“Pokoknya fight dulu saja. Nggak usah mikir menang atau kalah. Kami mau main yang terbaik dulu di lapangan,” sambung Kartika. (NAF)