Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] Ganda Remaja Campuran Ciptakan All PB Djarum di Final
03 November 2023
[Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] Ganda Remaja Campuran Ciptakan All PB Djarum di Final
 
 

Dua ganda remaja campuran PB Djarum berhasil melaju ke babak final dan memastikan gelar juara untuk timnya di Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 Presented by Candra Wijaya.

Berlaga di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Theodorus Steve Kurniawan/Leonora Keyla Frandrica menjadi pasangan pertama yang mengantongi tiket final. Mereka menang 5-2 atas Ardiola Dionilo/Lyen Hagebita (Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya). Kedua lawannya memutuskan mundur setelah Ardiola mengalami cedera mata di tengah pertandingan.

Tak lama berselang, duet Faizal Pangestu/Chelsea Marvelyn Istanto juga berhasil merebut kemenangan. Mereka mengalahkan Raffael Radzinski Sadad/Annisa Febriany Shalihah (Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya) melalui rubber game, 22-20, 20-22, 21-8.

Faizal/Chelsea membuka penampilan mereka di game pertama dengan meyakinkan. Setelah berhasil terus unggul, tanpa terduga lawan mulai menyalip perolehan poin mereka. Beruntung hal tersebut tidak berlangsung lama. Karena Faizal/Chelsea akhirnya berhasil membalikkan keadaan.

Memasuki game kedua, Faizal/Chelsea mengaku permainan mereka sempat mengendor. Strategi awal yang sudah dipersiapkan pun tidak bisa dikeluarkan dengan maksimal. Faizal/Chelsea akhirnya harus memupuskan harapan untuk menang straight game.

“Di game pertama kami sempat lengah, yang awalnya sudah unggul malah sempat tersusul. Kami akhirnya berusaha lagi dan saling menguatkan di lapangan,” kata Faizal.

“Habis menang di game pertama, kami secara tidak sadar mengendor. Permainan kami berubah dari strategi awal,” ungkap Chelsea.

Setelah imbang satu sama, di game pamungkas Faizal/Chelsea tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Mereka langsung tancap gas dan menang meyakinkan dengan skor 21-8.

Berhadapan dengan Steve/Keyla di babak final, Faizal/Chelsea mengaku siap ngotot di lapangan. Meski bertemu dengan temannya sendiri, keduanya tak mau lengah dan berharap bisa menduduki posisi teratas di turnamen.

“Sudah babak final, ketemu teman sendiri tentunya senang. Karena bisa memastikan gelar untuk PB Djarum. Tapi kami juga nggak mau santai dan mau tetap ngotot di lapangan,” kata Faizal lagi.

Babak final Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 akan berlangsung besok, Sabtu (4/11), mulai pukul 13.00 WIB. Lihat hasil lengkap pertandingannya di sini. (NAF)