Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] Andhika/Firza Kantongi Gelar Juara
04 November 2023
[Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] Andhika/Firza Kantongi Gelar Juara
 
 

Ganda taruna putra PB Djarum Andhika Wirapati/Muhammad Firza Athalla Sungkono akhirnya menjadi juara di Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 Presented by Candra Wijaya, usai memenangkan ‘perang saudara’ dengan Alexius Ongkytama Subagio/Aquino Evano Keneddy Tangka. Andhika/Firza menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-13.

Hasil ini mengulang kemenangan Andhika/Firza di babak semifinal Kejurprov Jawa Tengah 2023 lalu, atas Ongkytama/Aquino. Berbekal dengan kemenangan sebelumnya, Andhika/Firza pun tampil lebih percaya diri.

“Senang karena bisa juara di sini. Karena sebelumnya juga sudah menang di Kejurprov, jadi hari ini kami lebih percaya diri dan yakin pada setiap poin,” kata Andhika ditemui di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (4/11).

“Kami juga menerapkan pola permainan kami yang lebih enak menyerang. Kami fokus terus dan tidak mau lengah,” sambung Andhika soal kunci kemenangannya.

Dengan kemenangan Andhika/Firza, PB Djarum sejauh ini sudah mengantongin dua gelar juara. Sebelumnya, Titis Maulida Rahma/Ardita Anjani juga sudah menang dari rekan satu timnya, Laudya Chelsea Griselda/Kartika Mayasari.

Satu gelar lagi untuk PB Djarum akan diperebutkan antara dua pasangan ganda remaja campuran, Faizal Pangestu/Chelsea Marvelyn Istanto dan Theodorus Steve Kurniawan/Leonara Keyla Frandrica. (NAF)